Ganjar Beri Hormat Polwan Berjilbab Yang Mengamankan Perayaan Natal

Jumat, 25 Desember 2015 - 12:25
Polwan Berhijab

Jemaat gereja yang meryakan Natal di Kota Semarang, Jawa Tengah mendapat keajaiban dengan datangnya Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Ganjar, orang nomor satu di Jawa Tengah ini datang beserta rombongan di Kamis (24/12/2015) malam.

Romo Dwi Nugroho Sulistyo,Kepala Gereja Paroki Atmodirono Semarang, mengatakan perayaan misa Natal tahun 2015 berbeda dari perayaan biasanya.

"Ini malam yang luar biasa, malam keajaiban. Karena kita kedatangan tamu istimewa," ujar Dwi Nugroho, Kamis malam menyambut kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di gereja pukul 21.00 WIB. Setelah berbincang sejenak dengan pengurus gereja, ia lantas dipersilakan untuk memberikan ucapan selamat.

Ganjar tak banyak komentar berada di atas panggung. Tidak seperti biasanya, ia irit berbicara. Ia hanya mengucap selamat Natal dan berbahagia warga bisa merayakan Natal dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saya sudah berkeliling sejak sore, lengkap. Sudah berjalan ke beberapa gereja," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan bahwa perayaan Natal di Jateng dalam kondisi terkendali. Ia menyanjung partisipasi dari warga yang tidak merayakan natal untuk ikut membantu kelancaran acara.

Dia kemudian merujuk pada anggota polisi wanita bernama Henni. Polwan berhijab itu kemudian disalami dan diberi hormat oleh Ganjar.

"Ada ibu polisi yang pakai jilbab bantu jaga. Ini menunjukkan kebhinekaan yang sesungguhnya di negara ini," kata Ganjar, seusai meninggalkan lokasi gereja.

"Apalagi perayaan Natal, ada perayaan maulud Nabi. Ini sangat menggembirakan," ucap dia.




loading...

BERITA LAINNYA