Gara-Gara Lecehkan Pancasila, Zaskia Gotik Kualat

Sabtu, 19 Maret 2016 - 17:02
Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi bahan pemberitaan baru-baru ini, hal ini lantaran ulahnya melecehkan Pancasila. Lantaran pelecehan yang dilakukannya, ia dikecam dan juga dilaporkan ke polisi. Tak hanya mendapat kecaman, Zaskia juga kehilangan kesempatan menerima penghargaan. Zaskia rencananya menjadi salah satu penerima Anugerah Bakti Musik Indonesia dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif). Ia sebenarnya akan menerima penghargaan sebagai penyanyi fenomenal tahun ini, tapi batal.

"Sempat diusulkan tapi kemudian dibatalkan karena adanya kejadian tersebut," kata Ketua Umum PAPPRI, Tantowi.

Ada empat musisi tanah air yang menerima penghargaan ABMI 2016, yakni pencipta lagu Yessi Wenas, penyanyi Vina Panduwinata, grup legendaris Panbers, dan tokoh musik Bens Leo.


Zaskia Gotik melecehkan lambang negara saat dirinya menjadi bintang tamu acara musik di RCTI. Dalam acara live tersebut juga ada Julia Perez, dan Ayu Ting-Ting. Zaskia dan kedua temannya bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur, salah satu pembawa acara.

Saat ditanya kapan Proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab sembarangan. Ia menuliskan hari Proklamasi Indonesia adalah 32 Agustus. Bahkan, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban 'sesudah azan subuh'.

Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Ia menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA