Gara-Gara Operasi Tangkap Tangan, Kondisi Bang Ipul Semakin Terpukul

Kamis, 16 Juni 2016 - 20:56
Saipul Jamil 4

Artis dangdut Saipul Jamil ditangkap akibat kasus pencabulan yang dilakukannya, ia pun divonis 3 tahun. Namun yang mengejutkan adalah operasi tangkap tangan yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kakak dan seorang tim kuasa hukumnya.

Akibat kejadian ini, menurut Nazarudin Lubis, pengacaranya, Saipul benar-benar terpukul.

"Tanggapannya, Bang Ipul bilang Ya Allah banyak banget cobaan buat hamba," kata Nazarudin, Kamis (16/6/2016).

OTT KPK ini juga termasuk penangkapan seorang panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait penanganan perkara pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil. Samsul yang merupakan kakak kandung Bang Ipul juga diamankan KPK.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan membenarkan tim satgasnya telah menggelar OTT terhadap seorang panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan pengacara.

Bahkan, dia memastikan operasi itu terkait suap penanganan perkara pedangdut Saipul Jamil di PN Jakut.

"Iya (terkait perkara Saipul Jamil)," kata Basaria saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2016).

Perkara Saipul Jamil sendiri diketahui telah diputus oleh PN Jakut. Majelis hakim telah memvonis Saipul Jamil bersalah melakukan pencabulan dan menjatuhi hukuman pidana penjara selama tiga tahun.

Sebelumnya, dia dituntut JPU dengan hukuman 7 tahun penjara dengan denda Rp 100 juta. JPU menuntut berdasarkan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak.




loading...

BERITA LAINNYA