Gara-Gara Saipul Jamil, Tahanan Lain ikut Puasa

Minggu, 28 Februari 2016 - 20:17
Saipul Jamil

Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap korban DS, ia pun sedah lebih dari sepekan ini mendekam di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ternyata keberadaan Bang Ipul membawa pengaruh positif bagi tahanan lain. Pengaruh baik Saipul ini, diceritakan oleh kakak kandung Ipul,Samsul Hidayatullah, yang juga merangkap sebagai menajer pribadi Saipul Jamil.

"Hari ini ambil pakaian kotor dan bawain makanan nasi bungkus untuk buka puasa Ipul. Dia minta dibawain nasi padang pakai telur dan gule, dan minta dibawain untuk teman-teman selnya. Teman-teman selnya itu ikut puasa juga karena ada Ipul. Ipul minta obat anti nyamuk. Di dalam Ipul jadi pengaruh positif buat tahanan lain," tutur Samsul.


Perkataan Samsul ini juga dibenarkan oleh kuasa hukum Ipul, Nazaruddin Lubis. Penuturan Nazaruddin,Saipul Jamil selain membawa pengaruh positif bagi tahanan lain, ia juga semakin giat beribadah. Bahkan, jika sudah tiba saatnya menjalankan salat, Ipul tak segan mengimami yang lainnya.

"Dia (Ipul) baik-baik saja. Dia lebih khusyuk ibadahnya. Dia dan tahanan di sini menganggap sedang diuji, jadi bareng Ipul mereka jadi sering ibadah. Kadang salat jamaah, Ipul yang mengimami," beber Nazaruddin.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA