Geger Plesetan Lafar Ngamuk Nyambi Munkar

Jumat, 27 November 2015 - 19:31
Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab

Perseteruan antara FPI dengan masyarakat Sunda semakin memanas. Sebelumnya dalam sebuah video yang beredar di Youtube, Habib Rizieq memplesetkan salam 'sampurasun' menjadi 'campur racun. Belum selesai masalah plesetan ini, Habib Rizieq juga menyebut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menikah dengan Nyi Roro Kidul.

Kali ini di media sosial beredar plesetan baru, sebuah postingan di sebuah fanspage Facebook bernama 'Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab'. Postingan ini bertuliskan


"Camfurracun, mari kita tegakkan lafar ngamuk nyambi munkar."

Status ini diunggah pada Jumat (27/11) pagi. Netizen menanggapi beragam, ada yang menanggapi serius dan menghujat plesetan tersebut, ada yang menanggapinya dengan bercanda.

"Ingat bos, bahasa arab itu adalah bahasa surga. Jauh di atas bahasa manusia lainnya. Assalamualaikum memang lebih baik drpd bahasa lokal yang cenderung terkontaminasi kekafiran," komentar Zainab Fitriani.

"Lafar ngamuk nyambi mungkar. Anjriiittt. Pas banget. Coba marah nggak kira-kira mereka kalo diplesetkan kayak gitu," tulis Kurniawan Sutardi menimpali.

Tentu saja fanspage facebook ini bukan merupakan fanspage official FPI ataupun milik Habib Rizieq, dibuat hanya untuk iseng dan bercanda.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA