Geger Video Kuntilanak Dikejar Anak-Anak, Ternyata Ini Fakta Mengenai Peristiwa Itu

Kamis, 05 Oktober 2017 - 10:09
Sosok Kuntilanak Dikejar

Video Kuntilanak berjalan di rel kereta api dan dikejar anak-anak sempat viral. Ternyata, wanita berbaju putih itu bukan hantu. Lalu siapa? Video viral itu terjadi di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Rabu (4/10/2017) sore.

Saat di lokasi, beberapa warga dan perangkat desa setempat. Mereka membantah kebenaran video yang membuat heboh warganet. Sosok Kuntilanak yang direkam dengan menggunakan kamera HP oleh anak-anak itu ternyata warga setempat yang kebetulan saat menggunakan baju atau jubah berwarna putih.


"Itu warga sini. Kebetulan dia sakit (gangguan jiwa). Tiap hari selalu makai jubah putih," jelas perangkat Desa Wonoayu, Ahmad (43).

Untuk membuktikan kebenaran ucapannya itu, Ahmad mengantar kerumah gadis yang divideokan sebagai Kuntilanak.

"Anak-anak suka menggoda dia," kata Ahmad sambil menunjuk gadis yang disebut Kuntilanak.

Ahmad menceritakan, kejadian perekaman video tersebut dilakukan anak-anak desa sekitar 3 bulan lalu. Saat itu di rumah salah seorang warga sedang mengadakan hajatan, dan mendatangkan hiburan Katan Kecak.

"Saat gadis itu pulang dari menonton, lalu diikuti anak-anak. Saat jalan di rel, lalu direkam anak-anak. Itu memang arah jalan pulang dia ke rumah. Rumahnya dekat rel," jelas Ahmad meyakinkan detikcom.

Ahmad tidak menyangka, jika video yang direkam anak-anak 3 bulan lalu itu heboh di media sosial.

"Yang bikin saya kaget, kok pas ada orang luar yang tahu dan langsung memasukkan ke Facebook," ujarnya.

Jelas sudah. Video penampakan Kuntilanak dikejar anak-anak yang viral di Facebook itu Hoaks.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA