Gelar Tari Di Atas Sajadah, Kemenag DKI Lecehkan Islam

Senin, 04 Januari 2016 - 21:50
Menari Di Atas Sajadah

Pelecehan terhadap Islam dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah DKI Jakarta. Hal ini pun diperbincangkan ramai di media sosial, netizen mengecam keras hal tersebut. Pelecehan terjadi saat acara HUT ke-70 Kemenag. Dalam acara tersebut sejumlah pejabat tinggi dan ormas Islam juga hadir. Sekelompok penari pembuka tampil membawakan tarian Jawa.

Para penari mengenakan pakaian yang tak menutup aurat. Seperti pakaian wayang orang, bagian tubuh atas terbuka lebar. Gawatnya, penari tersebut berlenggak-lenggok mengikuti irama gamelan di atas hamparan sajadah shalat.

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis, mengambil foto tarian di atas sajadah shalat itu dan mengunggahnya ke akun twitternya @cholilnafis.

Di caption foto tersebut, Cholil meminta klarifikasi atas foto itu yang dinilainya tidak pantas karena sajadah shalat dijadikan alas untuk menari. Dia pun melaporkan soal foto ini ke Menag Lukman Hakim lewat media sosial.

"Salam. Tlg dicek n klo benar ditegur. Karpet shalat dibuat tarian di HAB Kemenag DKI @lukmansaifuddin @Gus_Sholah," cuit @cholilnafis.

Menag Lukman segera merespons soal foto itu dan meminta maaf. "Ya,saya tlh mengklarifikasi dan menegurnya. Selaku Menag, saya mohon maaf se-besar2nya atas kekhilafan tsb," kicau Menag dalam akun twitternya @lukmansaifuddin.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA