Gugat 100 Miliar, Ahok: Itu Mah Diajari Orang!

Kamis, 17 Desember 2015 - 14:14
Yusri Isnaeni

Yusri Isnaeni mengajukan gugatan senilai 100 Miliar lantaran dibentak dituduh maling oleh Basuki Tjahaja Purnama alias ahok, Gubernur DKI Jakarta. Aahok menilai jika kasus ini sudahdipolitisasi. Ahok melihat kejanggalan tuntutan sang ibu yang meminta uang senilai 100 Miliar.

"Pengaduan itu langsung ditangkap sama LSM (lembaga swadaya masyarakat) macam-macam, langsung mau gugat saya. Gugat Rp 100 miliar mah diajarin orang itu, mana bisa sih penerima KJP minta Rp 100 miliar? Saya saja enggak pernah kebayang minta Rp 100 miliar," kata Ahok.


Ahok mengaku memang memarahi hingga membentak karena Yusri sudah ngotot. Ahokmengatakan, Pemerintah Provinsi DKI tidak mungkin memotong 10 persen dana KJP yang diterima.Kemudian, Yusri mengadu, mengapa dana KJP-nya dipotong 10 persen oleh toko yang didatanginya.

"Saya sudah lihat ini politisasi. Mana ada ibu-ibu terima KJP enggak mampu sampai bisa tahu hitungan duit," kata Basuki.

Saat itu, lanjut dia, Basuki terus mendesak Yusri untuk menceritakan kronologi mengapa akhirnya KJP ditarik tunai.Yusri pun mengatakan, pihak toko yang menyuruhnya untuk belanja secara tunai dan pemilik toko pun memungut 10 persen.

"Kalau kayak begitu, kenapa kamu enggak lapor dari awal? Kan bisa SMS. Kenapa lapornya ke DPRD?" kata Basuki.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA