Habib Rizieq Mendapat Penghargaan Man Of The Year 2016

Selasa, 20 Desember 2016 - 20:55
Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI (Front Pembela Islam), mendapatkan penghargaan dariOrganisasi Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KOMTAK). Rizieq diberi penghargaan sebagaiMan of The Year 2016.

"Saya menilai sosok Habib Rizieq adalah pelindung bagi etnis Tionghoa. Sosok habib begitu berwibawa dalam meredam aksi umat islam atas kasus penistaan agama yang dilakukan selama tiga kali," ujar Jusuf saat jumpa pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Menurut Ketua MUSTI, Jusuf Hamka bahwa alasannya memberikan award kepada Habib Rizieq. Adapun alasan lainnya Habib Rizieq sebagai man of the year adalah memiliki jiwa untuk menyatukan umat yang sangat gigih dan sangat toleran.

"Sebagai ulama, Habib Rizieq terbukti mampu menyatukan seluruh umat islam di Indonesia. Belum pernah saya melihat solat Jumat yang dihadiri hingga jutaan manusia. Itu hanya terjadi di aksi 411 kemarin," tegas Jusuf.

Sementara itu, Ketua KOMTAK, Lieus Sungkharisma berpendapat bahwa Rizieq mampu meredam kekhawatiran etnis tionghoa selama ini. Maka dia (Habib Rizieq) layak mendapatkan award tersebut.

"Semua orang Tionghoa khawatir jika umat islam bergerak maka, peristiwa seperti 98 akan terulang. Tapi sosok Rizieq terbukti mampu meredam amarah umat Islam dan ia mau merangkul etnis Tionghoa. Habib bukan sosok yang anti Cina, Kristen dan lainnya. Habih Rizieq ulama yang sangat toleran," ujar Lieus Sungkharisma.

Rencananya penyerahan penghargaan Man of the Year untuk Habib Rizieq akan diserahkan pada Kamis (22/12/2016) di Jakarta.




loading...

BERITA LAINNYA