Habis Dimas Kanjeng, Kini Muncul Kanjeng Giman, Ngaku Bisa Gandakan Jadi 3,5 Miliar

Kamis, 13 Oktober 2016 - 20:13
Kanjeng Gimkan

Kasus Dimas Kanjeng di Probolinggo memang menyita perhatian masyarakat. Pria bernama Taat Pribadi itu tersangkut kasus pembunuhan, penipuan dengan modus penggandaanuang. Ia juga mengklaim bisa gandakan uang triliun rupiah. Sosok dengan modus sama, juga muncul di banyuwangi, bernama Kanjeng Giman. Giman mengaku bisa menggandakan uang. Dengan modus ini, ia bisa mengumpulkan uang ratusan juta dari pengikutnya.

Kanjeng Giman bernama asli, Muhamad Sudirman alias Dirman alias Giman. Kini dia sudah diamankan aparat Polres Banyuwangi dan dituduh melakukan penipuan. Pria berusia 50 tahun yang tinggal di Dusun Kajarharjo, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru.

Bahkan, nama Kanjeng Giman juga tak kalah besar. Buktinya, pengikutnya ada yang dari Sulawesi Utara. Ramli Lubis, 44, warga Dusun Purau, Desa Kolaka Utara, Kecamatan Ngapa, Sulawesi Utara. Saking percayanya dengan Kanjeng Giman, Ramli sudah menyetor Rp 350 juta.

Penyerahan uang itu melalui tiga termin dan dijanjikan akan berlipat menjadi Rp 3,5 miliar. Tentu saja, uang yang dijanjikan tak kunjung muncul. Hingga akhirnya dia melapor ke Mapolres Banyuwangi.

"Pelaku penggandaan uang sudah kita amankan. Perkaranya sedang kita diproses. Demi kelancaran penyidikan, tersangka kita tahan," tegas AKP Dewa Putu Primayogantara Parsana, Kasatreskrim Polres Banyuwangi, akhir pekan lalu.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA