Haji Lulung Dipastikan Batal Potong Kuping

Jumat, 29 Juli 2016 - 09:56
Lulung Dan Ahok

Teka-teki jalur apa yang akan diambil Ahok untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 telah terjawab. Ahok akhirnya memutuskan untuk maju di Pilgub dengan memakai jalur parpol, hal ini pun mendapat dukungan dari teman Ahok yang sebelumnya mendukungnya maju lewat jalur independen. Terkait hal ini, Abraham Lunggana,Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, pernah berjanji potong kedua kuping jika Ahok jadi maju melalui jalur independen.

"Tempo hari, saya yakin tidak potong dua kuping, karena saya yakin Ahok itu seorang pembohong. Sekarang terbukti, Ahok itu politisi yang tidak konsisten," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).


Lulung menilai Ahok telah menjilat ludahnya sendiri. Lulung berkaca pada ucapan Ahok yang menghina partai politik.

"Menghina DPRD, Dewan Perampok Rakyat Daerah, dan partai cenderung korupsi. Sekarang dia membutuhkan partai," tegas Lulung.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut, berpesan agar Ahok tidak lagi berprasangka buruk dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD.
Diharapkan Lulung, Ahok tidak menjadi kutu lompat, yakni hanya membutuhkan partai dalam satu waktu, kemudian menjelek-jelekkan partai setelahnya.

"Jangan ngomong sembarangan dan harus menjaga hubungan baik dengan DPRD. Jangan jadi kutu lompat. Nanti teman-teman dewan dicaci maki lagi. Saya menyadari bahwa apa yang dilakukan Ahok tidak konsisten," tutup Lulung.

Diketahui, Teman Ahok telah mengumpulkan sejuta KTP dukungan agar Ahok bisa maju di Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen.Namun di tengah jalan, tiga parpol mendeklarasikan dukungan pada Ahok, yaitu Nasdem, Golkar dan Hanura.

Ketiga parpol memiliki 24 kursi di DPRD, sudah melebihi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon, yakni 22 kursi.Jika berkoalisi, ketiga parpol itu bisa mengusung satu Cagub, yakni Ahok.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA