Hati-Hati, Modus Begal Baru, Nyamar Jadi Kyai, Simak Video Aksi Pelaku

Minggu, 29 Oktober 2017 - 14:32
Begal

Berhati-hati lah selalu saat kalian berada dimanapun. Sebab kejahatan bisa terjadi dengan berbagai cara yang tak pernah kita duga sebelumnya. Apalagi bagi kaum perempuan yang sering menjadi target korban kejahatan.

Termasuk seperti yang tampak dalam video berikut ini. Video berikut diunggah oleh akun Facebook Bentarani Suwardi pada 19 Oktober 2017. Sebenarnya rekaman ini diambil dari sebuah kamera CCTV.


Tidak dijelaskan rekaman ini terjadi dimana. Namun tertulis di sana tanggal kejadian yaitu pada 18 Oktober 2017. Sejauh ini video berikut telah dilihat lebih dari 1,6 juta tayangan.

Bahkan telah ada 2,5 ribu like, 4 ribu share dan 600 komentar. Rekaman ini menunjukkan bagaimana upaya sekelompok penjambret melancarkan aksinya. Hebatnya, para penjambret ini menggunakan mobil dan berpenampilan cukup meyakinkan.

Bahkan orang awam mungkin tidak akan mengira mereka adalah sekawanan penjambret. Awalnya terlihat mobil hitam menepi. Lalu keluar dari pintu depan seorang pria yang kemudian bertanya pada ibu-ibu.

Sepertinya pria ini bertanya arah jalan kepada ibu-ibu tersebut. Tapi anehnya pria ini malah kemudian membukakan pintu belakang mobil hitam tersebut. terlihat dari dalam mobil di kursi penumpang belakang ada seorang pria lain yang berpenampilan bak pemuka agama. Pria itu menggunakan peci, baju koko dan syal sorban yang khas dipakai kyai.

Tidak terdengar apa yang mereka bicarakan karena video ini tidak hanya rekaman gambar. Namun orang yang berpenampilan seperti pemuka agama ini lantas berbicara cukup banyak. Terlihat dari gerakan mulut dan tangan orang yang seperti kyai itu mengajak si ibu untuk mendekat.

Sebenarnya ibu itu menunjukkan gerakan menolak. Saat diminta mendekat ke orang itu ibu ini agak menjauh sedikit. Ada satu momen ketika orang seperti kyai itu meminta cincin si ibu.

Ibu itu lantas memberikannya begitu saja, orang yang seperti kyai ini lantas komat-kamit dan seperti meludah ke cincin itu. Sesaat kemudian tampak gelagat mencurigakan dari si pria lain. Dia terlihat menelepon orang, padahal ada hal mengerikan yang akan dia lakukan. Sementara orang yang berpenampilan seperti kyai ini terus mengalihkan perhatian ibu tersebut.

Pria lainnya berusaha untuk menjambret si ibu. Perlahan pria itu menarik kalung milik si ibu. Tapi ibu ini sempat sadar dan memberontak. Pria yang berpenampilan seperti kyai langsung menutup pintu mobil. Dan yang lainnya masuk ke mobil lewat pintu depan.

Mobil hitam itu lantas kabur setelah bisa mendapatkan apa yang diincarnya, perhiasan. Berpura-pura dengan penampilan bak pemuka agama dan orang yang tanya arah, sekawanan penjambret ini berhasil menggondol perhiasaan milik ibu tersebut. Namun sayang sekali kamera CCTV merekam wajah dan aksi kejahatan mereka. Melihat video berikut netizen langsung berkomentar:

"Ibu ini sdh sadar , gak mau diajak masuk mobil , gak mau lepas perhiasan utk didoakan , shg akhirnya dijabret paksa . Semoga mrk cepat tertangkap" tulis Eddie Smart Ono.

"Masyaallah sungguh sadis orang ini" tulis Linar Linarni.

"Maling berkedok ustad. Parah" tulis Dikdik Afika Raafi.

"Buat pelajarana saja.. jgn mudah percaya dgn penampilan.. yg wah sekali pun bisa menipu/ membegal,, sngt mirisss nenek2 pun jadi sasaran, gk punya hati nurani sama sekali." tulis Chiliz Cattie.

Lihat videonya berikut ini:






Loading...
loading...

TAG



Loading...

BERITA LAINNYA