Heboh Foto Susi Kepalkan Tangan Ke Ahok, Sebenarnya Ada Apa?

Kamis, 21 Juli 2016 - 19:48
Foto Susi Dan Ahok

Sebuah foto menjadi perhatian banyak orang, yakni foto Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dengan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto ini diambil saat keduanya berada di Istana Negara, Rabu (20/7/2016). Keduanya menghadiri pelantikan Komisaris Jenderal Suhardi Alius yang diangkat menjadi Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan juga Penny Kusumastuti Lukito yang diangkat menjadi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Foto yang menjadi heboh adalah saat momen Susi terlihat mengepal tangan sambil melihat ke arah Ahok. Foto tersebut kemudian menimbulkan tanda tanya, sedang apa kedua tokoh yang pernah bersitegang gara-gara izin reklamasi Teluk Jakarta. Setelah foto tersebut beredar, Ahok memberikan tanggapan.

Ahok mengatakan peristiwa itu terjadi menjelang Jokowi melantik Suhardi dan Penny.


"Oh bercanda itu soal rokok. Dia (Susi) bilang 'eh lu gubernur bikin gua susah ngerokok lu satu Jakarta," ujar Ahok menirukan perkataan Susi, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Ahok menambahkan ketika itu, Susi membuka tas dan langsung diingatkan Ahok agar jangan merokok sembarangan. Tetapi, ternyata yang diambil Susi dari dalam tas bukan rokok, melainkan tisu.

"Bu Susi kan buka tas, dia ngeluarin tisu biasanya kan ngeluarin rokok, eh gue bilang 'lu nggak boleh ngerokok yah? Saya mau becandain saja," kata Ahok.

"Jadi waktu itu kan dia Presiden belum datang, itu biasa becanda aja (gambar Susi mengepalkan tangan)," katanya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA