Hendak Ditertibkan, Warga Kolong Tol Kalijodo Melawan Bawa Golok Mau Tebas Leher

Senin, 05 Juni 2017 - 21:11
Kolong Tol Kalijodo

Wakil Kepala Satuan Pamong Praja (Wakasatpol PP) DKI Jakarta, Hidayatullah, mengungkapkan soal sifat keras kepala sejumlah warga di Kolong Tol Sedyatmo atau Tol Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Mantan Camat Tanah Abang ini bahkan menceritakan, jika batang lehernya pun nyaris ditebas golok oleh warga setempat.

"Jumat kemarin itu saya mau nertibin Kolong Tol Kalijodo. Yah mungkin sedikit dulu tertibin bangunannya ya berhubung kita juga personel lagi sedikit. Baru juga sampe, mereka semua malah siapkan golok. Leher gue mau digolok! Saya dan anggota kondisi belum apa-apa. Di lokasi saat itu kami mundur langsung," cerita Hidayatullah saat dihubungi, Senin (5/6/2017).


Hidayatullah menceritakan kekesalan warga Kolong Tol Kalijodo ketika dihampiri ratusan anggota Satpol PP, menurutnya tak dimasuk akal. Dikatakannya, anggotanya saat itu tidak berbuat apa-apa.

"Baru sampai, sudah dihadang golok. Bahaya sekali. Saya tidak mau ada pertumpahan saat itu. Tak mau ada darah jatuh lah. Maka itu ya kami mundur. Belum berbuat apa-apa saat itu kaminya. Saya enggak habis pikir warganya ya betul-betul keras kepala," katanya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA