Heran Dengan Sri Mulyani, Gajinya Kan Besar Ngapain Mau Jadi Menteri

Rabu, 27 Juli 2016 - 17:46
Sri Mulyani

Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet untuk kedua kalinya, kali ini beberapa pejabat digeser dan sebagian digantikan dengan wajah baru. Salah satu pejabat yang menjadi sorotan adalah nama Sri Mulyani Indrawari, bahkan saat diperkenalkan, ia mendapat tepukan tangan meriah. Sri Mulyani diangkat menjadi Menteri Keuangan. Ia menggantikan tugas Bambang Brodjonegoro, yang kini diangkat menjadi Menteri PPN/Kepala Bapennas.

Lantas bagaimana tanggapan dari PNS Kementerian Keuangan, dengan terpilihnya Sri Mulyani.

"Waktu dia (Sri Mulyani) menjadi Menteri Keuangan saat Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), saya sudah di sini dan terlihat orangnya tegas dan cepat mengambil keputusan," kata salah satu PNS Kemenkeu.

PNS Kemenkeu yang telah bekerja sejak 2006 tersebut, sedikit merasa heran terhadap sikap Sri Mulyani yang mau menjadi Menteri Keuangan dan melepas jabatan Direktur di Bank Dunia.

"Di Bank Dunia kan gajinya besar, ngapain jadi menteri yang gajinya pasti enggak sebesar di sana, tapi positif aja, mungkin dia punya cara benahi ekonomi Indonesia karena dia sudah lama di Bank Dunia," ucapnya.

Sri Mulyani Indrawari lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962, menjadi wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia sejak 1 Juni 2010.

Posisi Menteri Keuangan, pernah dijabat Sri Mulyani pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 7 Desember 2005 hingga 20 Mei 2010.

Ia pun pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada 13 Juni 2008 hingga 20 Oktober 2009.

Kemudian dirinya pun pernah menduduki posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia pada 21 Oktober 2004 sampai 7 Desember 2005.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA