Ibu Iriana Dihina Sangat Kasar, Reaksi Gibran Dan Kaesang Bikin Netizen Emosi

Jumat, 08 September 2017 - 18:16
Gibran

Setelah Ibu Negara dihina dengan sebutan "Seperti Pelacur" oleh akun Instagram @warga_biasa, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya angkat bicara. Tetapi sungguh di luar dugaan. Alih-alih menyerang balik, pemilik bisnis Martabak Markobar ini lebih pilih menanggapi dengan kalimat bijaksana. Melalui akun twitternya, Gibran menulis demikian :



"Biarin. Dimaafkan aja." Gibran lebih memilih tidak ambil pusing dan memafkan si penghina ibundanya.

Ternyata, komentar bijak Gibran ini tak sepenuHnya bisa diterima warganet. Banyak yang tak terima jika Gibran hanya membiarkan dan memaafkan si penghina. Mereka meminta Gibran untuk bertindak.

Maka, di kolom komentar postingannya di twitter ini, banyak warganet yang langsung memention akun twitter Divisi Humas Polri untuk segera bertindak dan menangkap si pembuat meme hinaan untuk Ibu Negara Iriana Jokowi.

Seorang warganet yang tak sepenuhnya setuju dengan komentar Gibran, berkomentar seperti ini. Pemilik akun Rai Bedes, SH @wikaput69 menilai tanggapan Gibran saat ibundanya dihina 'klise'.

"Jawabanmu sbg anak klise bgt mas." begitu komentarnya.


Membaca komentar ini, Gibran pun menjawabnya dengan kalimat cukup keras. Gibran meretweet komentar tersebut, lengkap dengan jawaban keras!

Gibran menjawab dalam bahasa Jawa, "Lha trus piye? Aku mbok kon misuh2?"


Yang artinya "Lha jadi gimana? Jadi aku mesti maki-maki?"

Demikian halnya dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Saat ada netter yang melapor ke Kaesang, ia justru merespon dengan tenang dan mengatakan, "Yo orapopo mas. Maafkan wae."

Respon santai Kaesang dan Gibran ini menuai pujian dan doa dari netizen, termasuk dari Komika, Arie Kriting.

@Arie_Kriting, "Keluarga ini semoga diberi keberkahan melimpah, untuk segala kesabaran dalam menghadapi kebencian di sekitarnya?"

Netizen pun ramai-ramai memberikan dukungan dan doa kepada keluarga Presiden Jokowi.

@satiapratiwi, "..aksi itu tanggung jawabnya, reaksimu tanggung jawabmu.. it's called karma.. kamu keren mas @kaesangp , semoga sehat selalu sekeluarga.."

@Rayendro, "Saestu Mas @kaesangp, Panjenengan Sdh ajarkan jg mencontohkan bhw "tak ada pembalasan lain dari jahat kecuali perbuatan jahat itu sendiri ""

@yvonetandiarak, "ms kaesang n ms gibran, saya respect dg sikap anda ber2, mau melepaskan maaf bg mrk ini. Tuhan melihat hati n Dia yg brhak mbls."

@Fido_Dildo, "Hebat mas, saya salut ama kebesaran hati mas Kaesang. Semoga keluarga Pak Joko Widodo senantiasa dalam perlindungan-Nya."

@wiwit_dwiantoro, "Ilmumu wis dhuwur mas @kaesangp , moga suksess dunia akherat, barakallah"

@RinjaniJB, "Semoga keikhlasan memaafkan akan menjadi berkah kesehatan dan kebahagiaan brlimpah bagi bpk, ibu, keluarga sampean dan adik2 semua mas. Amin"

Ibu Negara Iriana Jokowi Dihina "Seperti Pelacur"

Sebelumnya diberitakan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo jadi sasaran hinaan. Penghinaan dengan kata-kata tak pantas dilontarkan akun Instagram @warga_biasa.

Postingan menghina dibuat dalam bentuk foto meme, dimana Ibu Negara Iriana mengenakan hijab berwarna putih sambil mengangkat telapak tangannya menghadap ke kamera. Tulisan yang menyertai foto meme ini sangat kasar dan tidak pantas.

"Ibu ini seperti PELACUR pakai jilbab hanya untuk menutup aib. (Bukan Karena Iman) COMING SOON 2019"

Warganet kemudian memention akun twitter Gibran Rakabuming Raka untuk menunjukkan bukti meme hinaan yang ditujukkan untuk ibundanya.

"Djuwono #HOKI @HomeMarshel
Mas @Chilli_Pari ini ada instagram spt ini ...beliau ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan ...tolong ditindak mas"




Namun, akun Instagram @warga_biasa yang menghina Ibu Negara Iriana di 'private'.

Tapi di keterangan profilnya tercantum kalimat kasar yang menggambarkan profil akun ini.

"WARGA BIASA INI AKUN FRONTAL WOI!! BISA BACA GAK LU BANG**T!!. DANGER LINE GARIS KERAS FRONTAL JANGAN NEKAT MASUK BA*I!! KI**K LO YA!"

Akun ini memiliki lebih dari 11 ribu followers. Selain mengoleksi 11 ribu followers, akun ini juga sudah memposting 373 post dan memfollow 236 akun.

Sementara itu, warganet gempar. Lontaran kalimat kemarahan memenuhi postingan ini. Banyak yang tak setuju dengan sikap Gibran yang seolah hanya membiarkan dan memaafkan begitu saja saat ibunda tercinta dihina seperti ini.

miund @miund Dilaporkan juga ya, Mas. Jangan cuma dimaafkan.

Marjoko @masokomjk Adem mendengar reaksi mas @Chilli_Pari, tapi hatiku kok tetap panas pengen gaplok itu orang

Warganet pun memention Divisi Humas Polri untuk segera menindaklanjuti penghinaan ini.

@dedyspnv Smga cpt di tindak @DivHumasPolri @CCICPolri sdh ktrlaluan klmpk setan ini,utk sppn hal ini ga pnts.sbr bro,yg lbh hina adlh mrka yg mmbuat

Zainul F @dwiea1 Sumpah ini kelewatan, zidane aja marah dihina marcomatrazi. Harga diri!!!! Ayo kejar dan tangkap pak @DivHumasPolri






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA