Iis Dahlia Bikin Heboh Lagi Lantaran Caranya Menanggapi Netizen Usai Dirinya Dibully

Minggu, 12 November 2017 - 18:37
Iis Dahlia

Penyanyi Iis Dahlia tengah menjadi pembicaraan para penghuni jagat maya. Penyebabnya bermula ketika Iis Dahlia diwawancarai seputar pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Pada wawancara tersebut, Iis Dahlia mengatakan dirinya tidak bisa hadir karena beberapa alasan. Ia juga berucap Kota Solo merupakan kota kecil.

Sebenernya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini lho. Saya kalau disuruh ngantre-ngantre, apalagi namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Solo itu kan kotanya kecil, terus hotelnya enggak banyak, jadi pasti rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarganya. Jadi aku pikir aku enggak lah. Mikirin yang ngantre aja udah senewen, ungkapnya dalam tayangan Go Spot RCTI, Selasa (7/11/2017).


Ucapan Iis di atas menyebabkan warganet merasa geram. Malah banyak yang menyebut pelantun lagu 'Cinta Yang Ternoda' itu sebagai artis yang sombong. Kolom komentar Instagram pribadi milik Iis mendadak dibanjiri komentar negatif dari warganet. Misalnya saat Iis Dahlia mengunggah sebuah foto untuk menyemangati anaknya yang hendak menyanyi di Banjarmasin. Unggahan tersebut kemudian dihubung-hubungkan warganet dengan ucapan Iis soal ketidakdatangannya di pernikahan Kahiyang Ayu.

"Alah job ke Banjarmasin paling juga hasil ngemis sama yang punya event," tulis pemilik akun @ridhamira.

Komentar tersebut ternyata mendapat tanggapan dari Iis lewat sebuah balasan yang berbunyi, "@ridhamira oh kamu pengemis hahahaha kasian."

Mendapat respons dari Iis, akun tersebut malah semakin berani menuliskan komentar pedasnya.

"@isdahlia diingeat-ingat dong tante, tente kan baru aja abis ngemis job sama Pak Jokowi karanya kalau diundang nyanyi baru tante mau datang jadi yang pengemis itu siapa tante? :) Tante nggak sadar suara tante udah ngos-ngosan karena faktor umur jadi malu-maluin juga kalau nyanyi di acara Pak Presiden :) Ini nenek gayung pantas dijadikan DUTA PETA INDONESIA karena sangat lihai menebak besar dan kecilnya suatu kota :D," tulis pemilik akun @ridhamira.

Melihat fenomena warganet yang mem-bully-nya, Iis Dahlia akhirnya buka suara.
Lewat wawancara acara infotainment Silet edisi 10 November 2017, Iis menjelaskan alasan mengapa tak bisa hadiri pernikahan Kahiyang.

Ia mengatakan hari itu memang sedang ada kegiatan syuting. Tak lupa Iis juga menyinggung soal warganet yang memberikan komentar negatif. Menurutnya warganet dan para penonton televisi harus bisa mengerti yang diucapkannya. Pedangdut ternama itu menunjukan gestur menunjuk kepala seolah menjelaskan para pencibir harus membuka otak mereka.

"Bagi Anda orang yang bermain sosmed sama yang menonton tv atau apapun itu, ininya dibuka (sambil mengarahkan telunjuk ke arah kepala)," ujar Iis.

"Jadi nggak ada saya menghina kota atau mengecilkan apapun. Jadi gini lho, korelasinya seorang presiden mau hajatan di kota Solo, undangannya ribuan orang, mencari tiket ke sana pasti susah, mencari hotel pasti susah. Kalian ngerti nggak? Jadi jangan ke mana-mana, nggak ada yang namanya menghina-hina, saya sama Pak Jokowi aja ketawa-tawa. Kenapa kalian yang repot. Gitu ya? Ininya (sambil mengarahkan telunjuk ke arah kepala) dipake, harus pintar," terangnya.

Ucapan Iis di atas bukannya menenangkan tapi justru membuat warganet semakin meradang. Berikut beberapa respons warganet:

Arma Arma, "Yaelah nyuruh orang mikir, harusnya iis dahlia lah ngomongnya agk halus dikit jgn sok gitu."

Bima Gumilang, "Bilang orang otak di pakai,.. isdal aja gak punya otak."

Nuri Krisdiyanto, "Bukannya minta maaf..mlh sruh buka otak..otak mu tuh buka...pake ngatain kota solo kecil pula dsar."

Dhinie Wydayantie Wang20, "Kalaupun Tidak Bisa Datang Atau Tidak Mau Datang Jangan Lah Koar2 Macam Orang Tidak Punya Etika Saja. Cari Lah Alasan Yg Tidak Menyinggung Banyak Orang."

Elis Q, "Omg aku koq Syokk Yah denger Mbak Iis Kosa kata dan Intonasi bicara nya seperti Ini..."

Marilyn Josh Maresca, "Masalahnya mbak iis kan publik figur jadi wajarlah kalo tutur katanya di perhatikan.. sebaiknya kalo gak bisa ya ngomongnya dijaga ajah sopan santunnya.. maaf yaa mbak.. sy gak bermaksud membully tapi ini hy sekedar saran.. GBU mbak iis sekeluarga."






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA