Ini 5 Fakta Mengenai Tewasnya Denis Kancil, Bocah 14 Tahun Pembalap Jalanan Terkenal

Selasa, 03 Oktober 2017 - 14:21
Denis

Di jalanan ia menjadi terkenal, di jalanan pula ia mengakhiri. Mungkin kalimat di itu merupakan gambaran atas tragedi tewasnya pembalap drag bike, Denis Kancil. Denis Kancil meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di kawasan BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (1/9/2017) pagi pukul 05.30 WIB. Saat itu Denis Kancil sedang melakukan setting motor.

Lantas bagaimana kronologi kecelakaan dan seperti apa sosok pembalap muda berusia 14 tahun itu?


Sing Penting Smile! #DK163

A post shared by @DK163 (@denis_kancil163) on


Berikut 5 fakta seputar menginggalnya Denis Kancil.

1. Kronologi


Satu di antara teman Denis Kancil, Rahmat Hidayat (25), korban mengalami kecelakaan saat sedang setting motor balap merek Yamaha Mio.

Kronologinya bermula saat Denis kancil sedang memacu kendaraan di trek sepanjang 400 meter. Ketika sampai di garis finish motor yang dikendarai Denis Kancil Tiba-tiba mati.

"Saat roda depan di atas, pas finish motor tiba-tiba mati. Coba rem tapi tidak berhasil, akhirnya motor berhenti saat menabrak motor roda tiga merek Viar," ungkap Rahmat Hidayat kepada saat dihubungi, Selasa (3/10/2017).

Kerasnya benturan membuat Denis Kancil tewas di lokasi kejadian.

2. Sudah Punya Nama


Kendati usianya masih 14 tahun, ternyata Denis Kancil sudah dikenal banyak orang. Tentu saja sohornya Denis karena prestasi gemilangnya di dunia balap trek lurus. Denis Kancil tercatat sebagai juara di kelas Matic Tune Up 155 cc Grand Final King of Battle 2017.Selain itu berbagai trofi juga pernah diraihnya.

Pemilik akun Instagram @auliakumala_putri yang juga penggemar Denismengucapkan rasa bela sungkawanya meskipun belum pernah bertemu dengan sang idola.

"Tenang disana idolaku meskipun belum pernah ketemu aku yakin kamu tetep jadi kebanggaan semua orang banyak termasuk allah swt," tulisnya.

3. Unggahan Terakhir

Ikutin Kata Hati,Jangan Katanya #ninja #stdbebas #DK163

A post shared by @DK163 (@denis_kancil163) on


Diketahui Denis Kancil memiliki akun media sosial Instagram dengan nama akun @denis_kancil163. Pembalap muda itu cukup banyak memiliki pengikut, setidaknya berjumlah 56 ribu hingga berita ini diterbitkan.

Sebelum Denis berpulang, ia sempat mengunggah sebuah foto dengan keterangan unggahan berbunyi, "Ikutin Kata Hati,Jangan Katanya (emoji) #ninja #stdbebas #DK163."

Pada 29 September 2017, dirinya juga sempat mengunggah video saat menjadi pembalap pertama yang memasuki garis finish di sebuah balapan.


"Alhamdulillah 1st. Tetap Rendah Hati My Team. Kalian Luar Biasa," tulis Denis Kancil dalam keterangan unggahan.

4. Banjir Ucapan Bela Sungkawa


Kepergian Denis Kancil tentunya memberikan duka mendalam bagi teman-temannya di dunia drag bike. Seiring kabar Denis Kacil meninggal, tagar #ripdeniskancil163 ramai digunakan para pengguna Instagram. Berikut beberapa ungkapan bela sungkawa untuk sang pembalap yang beken dengan nomor 163 tersebut.

"Abang sayang denis.. denis yg tenang di alam barunya yah. abang gk bakalan lupa sama kenangan kita.. sekarang abang di sini hanya bisa doain semoga denis di tempatkan di surganya allah..walaupundi sini abang masih blm percaya klo denis ninggalin abang secepat itu... #deniskancil163 #dk163#Ripdeniskancil," tulis akun @firman_zadda.

@caca_marcella: "Selamat jalan @denis_kancil163 . Yaallah ga nyangka bangun tdr dapet kabar kalo denis udah gak ada. Padahal galama minta temenin balap pas di Kemayoran ya ganteng. Allah lebih sayang denis. yaallah denis si ganteng. lucuuuuuuuuuuuuuuu imut. merinding ih yaallah alfatihah untuk almarhum smg yang di tinggalkan diberi ketabahan dan ikhlas ya amin."

@ikrimavj168_,"Selamat jalan Denis Kancil #163 Semoga tenang dialam sana,kt imut sekali beh baru ganteng. Weloveyou #ripdeniskancil #dragbikeindo #balapliar."

@joepepes_, "Semua tidak ada yang abadi didunia ini, ada pertemuan pasti ada perpisahan mungkin tuhan lebih sayang sama adek, tidur yang nyenyak ya dek mimpi indah. #joepepes #deniskancil163 #ripdeniskancil #ripdeniskancil163."

5. Tabur Bunga


Para sahabat Denis Kancil melakukan tabur bunga di tempat insiden kecelakaan. Dalam foto yang diunggah akun @bgboy273 terlihat bekas darah Denis ditutupi taburan bunga.

"Ini tanda bukti kita semua sayang sama lu dan kita semua sayang sudah semoga klas ko dan kita semua cuma bisa berdoa buat kamu tong.. R.I.P entong @Denish_kancil163 yg tenang y tong di sana Selamat jln kami di sini mendoa kn mu tong,semoga amal ibah mu di trima di sisinya Allah SWT aminnn aminnn Allah Huma aminnn," tulis akun @bgboy273.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA