Ini Beda LAPD Dengan Polisi Indonesia Versi Netizen

Minggu, 17 Januari 2016 - 19:06
Aksi LAPD

Netizen terus menyerukan sikap tidak takut pada ancaman teror, ini bisa dilihat di media sosial dengan beredarnya tagar #PrayForJakarta dan #KamiTidakTakut. Tagar ini bahjan sempat menempati posisi puncak trending topic di Twitter. Teror bom Sarinah di MH Thamrin akhirnya bisa diatasi dengan baik oleh kepolisian. Aksi para anggota polisi ini pun dapat terlihat dari foto-foto mereka saat menghadapi pelaku teror yang kini dikenal dengan sebutan Jakarta Attacks itu.

Misalnya akun @aiqlola di Twitter yang mengunggah gambar mengenai detik-detik penyergapan teroris. Gambar itu membandingkan foto-foto tim taktis Polri dengan Los Angeles Police Departement (LAPD), sebuah kesatuan polisi di negara bagian California, Amerika Serikat yang dikenal karena punya tim SWAT.

Dalam foto itu, anggota Polri yang menyergap para pelaku teror hanya mengenakan kaos biasa. Itu berbeda dengan tim LAPD yang mengenakan kostum lengkap dengan rompi antipeluru dan helm.

"LAPD full fear ballistic helmet and bulletproof vest. Polri only with Polo shirt and sneakers. #KamiTidakTakut," cuitnya.

Postingan itu langsung mendapat banyak 'like', re-tweet, serta komentar pengguna Twitter lainnya.


"Nice POLRI..." sambung Oktavianis Ni Komang pada akun @OktavianisK.

Meme tersebut tentu mempunyai maksud tertentu. Secara tidak langsung juga memberi pujian sekaligus dukungan atas kehebatan Polri sehingga masyarakat Indonesia tidak gentar dengan berbagai ancaman dan serangan para peneror.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA