Ini Dia Sosok Yulian Paonganan Yang Menghina Presiden Jokowi

Kamis, 17 Desember 2015 - 19:28
Yulian Paonganan

Hastag #PapaDoyanlon*e yang disebarkan Yulian Paonganan alias Ongen membuat netizen bereaksi keras, hastag ini disebar bersamaan dengan foto Jokowi duduk bersama dengan Nikita Mirzani yang berani pamer paha. Yulian akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Polri.

Twit yang menghina Jokowi dicuitkan melalui akun twitternya @ypaonganan pada hari Minggu dan Senin 13-14 Desember 2015. Pria ini kerap menyudutkan Jokowi. Beriku sepintas mengenai Yulian Paonganan,


Nama Yulian Paonganan memang sudah dikenal luas di sosial media terutama melalui akun twitternya @ypaonganan. Ia aktif di sosial media, juga merupakan Direktur Maritime Institute yang aktif menerbitkan Maritime Magazine dimana Y Paonganan menjadi anggota dewan redaksi.

Akun @YPaonganan kerap membuat hastag-hastag yang menyudutkan Presiden yang kemudian seringkali muncul sebagai trending topic. Tak hanya pernah menyudutkan Presiden, Yulian Paonangan yang juga doktor dibidang kelautan ini pernah mengkritisi Susi Pudjiastuti.

Yulian Paonangan tak hanya dikenal karena kicauannya yang 'pedas' tetapi juga pernah mendapatkan anugerah Pemuda Award 2014 dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dari Kantor Berita Politik RMOL.


Nama Lengkap : Dr. Y. Paonganan, S.Si. M.Si
Tempat Tanggal Lahir : Batusitanduk, Luwu, Sulsel, 10 Juli 1970
Pendidikan :

S1 : Marine Biology di UNHAS Makassar
S2 : Marine Biology di IPB Bogor
S3 : Marine Biology di IPB Bogor

Riwayat Pekerjaan :
staf Menteri Perhubungan 2009-2010
Pendiri dan Direktur Indonesia Maritime Institute

Buku :
9 Perspektif Menuju Masa Depan Maritim Indonesia yang merupakan sebuah buku khusus kepada Presiden SBY.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA