Ini Fakta Mengenai Inge Amelia Nasution, Ipar Cantik Kahiyang Yang Dikritik Karena Modis

Kamis, 09 November 2017 - 19:53
Inge Dan Kahiyang

Nama Bobby Nasution semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah resmi menjadi suami putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Semula, Bobby Nasution hanya seorang pemuda asal Medan yang jauh dari perhatian publik. Tapi jangan salah, Bobby bukan orang sembarangan. Ia berasal dari keluarga terpandang di Medan. Pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 ini adalah anak dari mantan Direktur Utama PTPN IV almarhum Erwin Nasution. Bobby Afif Nasution menghabiskan masa kecilnya di Pontianak dan Bandar Lampung.

Dirinya mengenyam pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak. Sedangkan untuk SMP hingga SMA, Bobby tinggal di Bandar Lampung. Setelah lulus SMA, dirinya hijrah ke Pulau Jawa untuk meneruskan studi S1-nya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Adapun pendidikan S2-nya, Bobby memilih di kampus yang sama.


Ia mengambil program Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Berbicara seputar kehidupan Bobby, maka tidak akan terlepas dari keluarganya. Ada satu sosok yang telah lebih terkenal ketimbang Bobby, khususnya di daerah Sumatera Utara. Dia adalah kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution.

Happy wedding kesayangannya kange @bobbynst & @ayanggkahiyang happily ever after ya

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

Inge turut hadir dalam pesta pernikahan adiknya dengan putri Presiden Jokowi di Solo. Bahkan dirinya menjadi juru bicara pada saat menggelar jumpa pers setelah prosesi siraman, di Hotel Alila, Solo, Selasa (7/11/2017) pagi.

Inge memiliki paras yang rupawan, kariernya juga ternyata mengagumkan. Seperti apa sosok kakak Bobby Nasution itu? Simak fakta-faktanya:

1. Anggota DPRD Termuda di Sumatera Utara

Inge menjadi anggota DPRD Sumatera Utara sejak tahun 2014 silam. Inge mencalonkan diri menjadi wakil rakyat dari partai NasDem dan bertarung di daerah pemilihan Sumut 10 yang mencakup Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar. Ia berhasil memperoleh 8.631 suara. Menariknya, Inge ternyata menjadi anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 termuda. Saat dinyatakan terpilih, usianya belum menginjak 25 tahun.

2. Sarjana Psikologi

Inge tinggal di daerah perkebunan yaitu di daerah Bah Jambi, Simalungun saat SD. Kemudian ia pindah ke Pontianak dan Bandar Lampung. Pada tahun 2007, kakak Bobby nasution itu mendaftar sebagai mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU). Setelah lulus dan mendapat gelar S-1, ia melanjutkan studi di Magister Ilmu Komunikasi USU.

3. Bergabung dengan Liga Mahasiswa

Pada tahun 2011, Inge diajak temannya bergabung dengan Nasdem yang membidangi kemahasiswaan, Liga Mahasiswa. Di sana Inge mendapat kepercayaan untuk mengurusi Badan Kesenian dan Kebudayaan. Usai lulus, tanggung jawabnya di Liga Mahasiswa beralih mengurusi Biro Pendidikan Politik.

4. Diprotes Karena Gaya Busana

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

Inge ternyata pernah mendapat keluhan dari sesama anggota DPRD Sumut. Penyebabnya karena persoalan gaya berbusana. Ia beberapa kali pernah memakai kaus saat datang ke kantor. Sontak perlakunya dianggap melanggar aturan internal parlemen. Malah ada juga yang mengatakan busana Inge agak seksi. Protes tersebut muncul saat awal-awal Inge menjabat sebagai anggota DPRD. Namun seiring berjalannya waktu, keluhan itu tidak terdengar lagi.

5. Modis

Melihat galeri Instagram pribadi Inge, ia kerap tampil modis di berbagai kesempatan. Pada beberapa unggahan terakhirnya, kakak Bobby Nasution itu nampak mengenakan jilba. Penasaran seperti apa potretnya? Berikut foto-fotonya:

Hope is not a dream but a way of making dreams become reality

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

Enjoy the little things in life, for one day you'll look back and realize they were the big things

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

I miss you

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on

A post shared by Inge Amelia Nasution (@ingenst) on






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA