Ini Kata Ahok Mengenai Meninggalnya Habib Selon

Selasa, 29 Desember 2015 - 10:45
Habib Selon

Salim Alatas atau biasa disapa dengan panggilan Habib Selon, Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI), meninggal dunia lantaran serangan jantung. Habib Selon samasa hidup merupakan salah seorang yang menolak keras Ahok diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mengenai kematian Habib Selon, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku baru mengetahuinya

"Saya baru dengar. Enggak tahu saya, saya juga baru dengar," kata Ahok.


Ahok pun turut berbelasungkawa atas wafatnya Selon.

"Saya enggak tahu sempat enggak saya kalau kirim bunga (dukacita) sekarang. Enggak keburu kali ya," kata Basuki.

Basuki sebelumnya sempat bersitegang dengan FPI. Organisasi yang dipimpin Rizieq Syihab itu menolak kepemimpinan Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, FPI juga pernah melakukan tindakan anarkistis di Gedung Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta. Basuki juga pernah merekomendasikan Kemenkumham untuk membubarkan FPI.

Salim Alatas meninggal pada usia 46 tahun. Ia meninggal lantaran penyakit komplikasi. Salim Alatas rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Sore ini, sejumlah kendaraan yang digunakan para pelayat untuk mengantar jenazah ke pemakaman memenuhi Jalan KH Abdul Syafei. Saat ini, Salim Alatas menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP FPI. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA