Ini Keinginan Jupe Di Waktu Hidup Yang Masih Belum Bisa Diwujudkan Oleh Ahok

Minggu, 11 Juni 2017 - 08:46
Ahok Dan Jupe

Julia Perez meninggal dunia setelah perjuangannya sekian lama melawan kanker, Sabtu (10/6/2017). Ternyata sebelumnya ia memiliki keinginan yang belum terwujud. Masih ingat beberapa waktu lalu Jupe pernah menghapus sebuah postingan. Postingan tersebut ditujukan pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 'Pak Ahok selagi Jupe masih hidup...."

Postingan tersebut saat Jupe masih dirawat dan Ahok masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Pada foto itu ada wajah Ahok dengan latar belakang Rumah Sakit Sumber Waras, Selasa (7/3/2017).


Postingan tersebut muncul di akun Instagram terverifikasi milik Julia Perez @juliaperrezz dan hanya bertahan dua jam sebelum akhirnya dihapus. Belum diketahui apa pemicunya hingga Jupe menghapus postingan tersebut tapi postingan itu memicu kontroversi dan perdebatan.

Apalagi masih ada yang menduga terjadi penyimpangan atau dugaan korupsi RS Sumber Waras. BPK menyatakan ada kerugian negara sementara KPK menyatakan tidak ada, hingga saat ini belum ada tindak lanjut terkait kasus RS Sumber Waras.

Hal tersebut kemungkinan yang menjadi penyebab dihapusnya postingan tersebut.

"Pak ahok... selagi jupe masih hidup.. jupe akan tagih rs ini berdiri tegak.. krn tugas jupe memastikan bapak ngak omdo ... "

"Pak sebagai pasien kanker jupe merasa bapak bener2 perhatian sama kita... pak tolong bapak harus menang supaya rumah sakit ini bener2 terwujud.(amin)pak ."

"Jupe biasa nya ngak terlalu in to politik. tapi krn suara jupe masih di dengar.. dan insya Allah brrmanfaat.. semoga tweet jupe ini... bener2 bapak wujudkan.."

"Karena kami orang2yg lagi berjuang hidup dari cobaan ini.. berharap.. banyak akan kemajuan rs di indonesia.. tidak hanya dari segi tempat tapi alat2 nya.. dan para dokternya.. yg bersaja... semoga saja BPJS bener2 adil terhadap pasien dan RS dan dokter2 nya.. ok semangat pak ahok kalo TUHAN BERKENDAK TIDAK ADA YG TIDAK MUNGKIN ... cahyoo cemungut. #jeritanhatipejuangkanker #bpjs #ahok #hospylife @basukibtp."

Demikian postingan lengkap Jupe pada Senin (6/3/2017) pukul 5.31 PM versi Instagram.

Pada postingan tersebut Jupe menagih janji Ahok terkait Rumah Sakit Sumber Waras rumah sakit khusus menangani penyakit kanker.

"Pak Ahok... selagi jupe masih hidup.. jupe akan tagih rs ini berdiri tegak.. krn tugas jupe memastikan bapak ngak omdo ...," tulis Jupe.

Dalam gambar yang ia unggah terdapat pernyataan Ahok bahwa Pemprov DKI telah selesai membuat rancangan RS kanker yang akan dibangun di bekas lahan RS Sumber Waras.

Tertulis juga, nantinya tersedia 1.000 ranjang untuk penderita kanker dan 1.026 untuk penderita stroke serta lumpuh otak. Pernyataan itu menyebutkan pula, bakal ada apartemen dengan 500 unit kamar pelayanan variatif bagi pasien kanker stadium empat.

Semasa hidup Jupe berharap Ahok benar-benar bisa mewujudkan itu. Namun kenyataan berkata lain Ahok kalah dalam Pilgub DKI Jakarta. Dan saat ini setelah divonis 2 tahun kasus penistaan agama Ahok di penjara di Mako Brimob.

"Pak sebagai pasien kanker jupe merasa bapak bener2 perhatian sama kita... pak tolong bapak harus menang supaya rumah sakit ini bener2 terwujud (amin) pak," tulisnya lagi.

Ia mengatakan tak berbicara hanya untuk diri sendiri, tetapi mewakili suara hari pasien kanker lain yang juga mendambakan perawatan medis yang layak.

"Semoga tweet jupe ini... bener2 bapak wujudkan.. karena kami orang2 yg lagi berjuang hidup dari cobaan ini.. berharap.. banyak akan kemajuan rs di indonesia.. tidak hanya dari segi tempat tapi alat2 nya.. dan para dokternya.. yg bersaja...," tulis Jupe.

"Semoga saja BPJS bener2 adil terhadap pasien dan RS dan dokter2 nya.. ok semangat pak Ahok kalo TUHAN BERKENDAK TIDAK ADA YG TIDAK MUNGKIN ... cahyoo cemungut #jeritanhatipejuangkanker #bpjs#Ahok #hospylife @basukibtp," tambahnya.




Loading...
loading...

BERITA LAINNYA