Ini Motif Eko Tega Membunuh Feby Mahasiswi UGM

Rabu, 04 Mei 2016 - 21:24
Eko Dan Feby Kurnia

Pelaku pembunuhan mahasiswi UGM Yogyakarta, Feby Kurnia akhirnya berhasil ditangkap. Ternyata pelakunya adalah R. Eko Agus Nugroho (26), seorang petugas kebersihan di UGM. Ia ditangkap oleh tim Buser Polda DIY bersama Polres Sleman Yogyakarta, Selasa (3/5/2016). Eko tega membunuh Feby hanya lantaran butuh uang karena kehabisan uang.

Kabar tertangkapnya pembunuh Feby Kurnia ini dibenarkan oleh ayah Feby Kurnia, Yusni Sabar Siregar, Selasa malam (3/5/2016).

"Iya sudah ditangkap, kami sudah diberitahu Polres Sleman," ujar Regar.

Regar menyebutkan, pembunuh anaknya itu petugas kebersihan kampus yang baru berusia 26 tahun dan masih berstatus bujangan.

Motif pembunuhan, kata Regar, untuk sementara karena motif ekonomi. Pelaku kehabisan uang sehingga membunuh anaknya dan merampas dua telepon genggamnya serta sempat membawa kabur sepeda motor anaknya.

Eko ditangkap saat istirahat di rumahnya di Dusun Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Saat ini Eko masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Sleman.

Sementara itu, Eko mengatakan ia membunuh karena terdesak kebutuhan ekonomi. Eko tak memiliki uang lagi sehingga tergiur handphone dan sepeda motor Feby Kurnia.

Eko mengatakan, pada Kamis petang (28/4/2016), tepatnya pukul 18.00 WIB, Eko membersihkan ruang 507 di lantai 5 gedung Pasca Sarjana FMIPA UGM.

Saat itu, Eko melihat Feby Kurnia ke toilet. Eko lalu membuntutinya dan langsung mencekik Feby Kurnia di toilet wanita lantai 5 tersebut. Feby Kurnia sempat merontah, namun cekikan Eko jauh lebih kuat hingga Feby tak kuasa melawan. Feby Kurnia pun meregang nyawa.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA