Istri Pakai Darah Haid Bikin Linglung Suami Demi Rebut Warisan

Kamis, 29 Oktober 2015 - 21:33
Ilustrasi Kriminal

Suminten (49) tahun berambisi mengambil seluruh harta warisan milik suaminya Jumijan (55). Hal ini terlihat jelas saat di persidangan gugat waris, ia sering kali mengatakan niatnya untuk menguasai harta Jumijan, meskipun Jumijan masih hidup dan memiliki dua anak dari istri pertamanya.

Hal aneh terlihat di sidang gugat waris Senin lalu (26/10/2015) di Pengadilan Agama Surabaya, Jalan Ketintang Madya, Jumijan nampak menurut sekali pada Suminten. Disurih duduk di ruang tunggu, Jumijan menurut, disuruh ambil tas, Jumijan menurut, disruh bawa tas, Jumijan juga menurut. Ada yang tak lazim dengan pria warga Simogunung, Surabaya itu. Saat disapa orang, dia senyum-senyum sendiri, terkadang diam sambil menatap langit-langit gedung Pengadilan Agama.


Sidang gugat waris ini antara Suminten dengan anak Jumijan. Tampak Suminten galak pada sang suami, suaminya pun hanya menurut saja, malah ia nampak seperti pembantunya si Suminten. Jumijan pun nampak lusuh, jenggot dan rambutnya tak terurus. Sedangkan Suminten berbeda, ia nampak rapi dan cantik glamor meskipun sudah 49 tahun.

Memang tak niatin begitu, Pak. Biar dia (Jumijan) ndang mati, ujar Suminten pada pengacaranya.

Suminten pun bicara terbuka mengenai niatnya menguasai smeua harta milik sang suami. Jumijan merupakan seorang yang kaya dengan harta puluhan milyar, ia punya tanah di sekitar kawasan Simo Gunung arah ke tol hampir 1 hektar, tanah di kawasan Gunung Anyar sekitar 2 hektar.

Dulu Jumijan tak seperti sekarang, ia menjadi linglung sejak menikahi Suminten, tujuh tahun yang lalu. Jumijan menikah lagi lantaran istri pertamanya meninggal dunia akibat sakit kanker. Suminten merupakan tetangga Jumijan saat itu. Setahun menikahi Suminten, Jumijan jadi linglung, ia mendadak membenci dan cuek pada kedua putrinya. Untungnya kedua putri Jumijan telah menikah, namun mereka menyesali perubahan ayah mereka.

Memang dia tak buat begitu. Jadi lholaklholok, ungkap Suminten tak sengaja keceplosan.

Suminten akhirnya berterus terang jika selama ini ia meminta bantuan dukun untuk menjampi-jampi sang suami. Tiap malam Jumat Kliwon, Suminten pergi ke dukun di Tuban, ia minta sesaji yang ditebar di dalam kamarnya. Lebih parah lagi, Suminten memakai darah haid dan meminumkannya pada sang suami.

Mawar (25), putri kedua Jumijan sakit hati pada ulah sang ibu tiri. Ia mengaku putusasa untuk bisa mengobati sang ayah. Ia mengaku sudah pergi ke dukun dan kiai, namun belum juga bisa mengobati sang ayah dari guna-guna Suminten. Suminten pun sekarang malah mau merebut warisan Mawar dan saudaranya, ia berhasil membuat Jumijan menandatangani seluruh hibah dan warisan kepadanya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA