Jawaban Santri Ini Membuat Presiden Jokowi Tertawa Terpingkal-Pingkal

Jumat, 06 Mei 2016 - 15:45
Jokowi Dan Santri

Ada insiden lucu yang terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di perayaan Isra Miraj di Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/5/2016). Penyebabnya adalah aksi seorang santri yang menyebut nama-nama menteri, jawabannya membuat Jokowi tertawa terbahak-bahak.

Saat berbicara di pentas, Jokowi menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada para santri. Jika menjawab benar, hadiah sepeda menunggu.

"Saya bawa lima sepeda, akan saya berikan kepada santri yang bisa jawab pertanyaan. Tunjuk jari saja spontan. Saya bingung tanya ke santri, kalau suruh ngaji ya pintar semua. Ya sudah, tanya umum saja," ucap Presiden Jokowi, Rabu 5 Mei 2016.

Tanya-jawab antara Jokowi dan para santri ditingkahi tawa. Kehebohan semakin bertambah saat giliran santri di bagian tengah yang ditunjuk maju untuk menyebutkan tiga anggota Kabinet Kerja.

"Menteri kabinet kerja ada 34, sebutkan 3 saja," tanya Jokowi.

"Bismillahirrahmanirrahim" kata santri sebelum menjawab. Nomor satu.. Ahok! sebut dia. Kontan para hadirin tertawa, termasuk Jokowi.

Seolah ingin memastikan, Jokowi meminta santri itu untuk mengulangi jawabannya."Coba ulangi, sebutkan 3 menteri kabinet kerja," tanya Jokowi lagi.

Dengan lantang si santri menjawab, "Nomor satu, Megawati! Nomor dua Ahok. Nomor tiga Prabowo!" ujar si santri yang disambut gelak tawa santri lain yang ikut dalam acara itu.

"Ha..haSudah, ambil sepedanya," kata Jokowi.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA