Jessica Minta Ditahan Sendirian Terpisah Dengan Tahanan Lain

Selasa, 02 Februari 2016 - 14:06
Jessica Kumala Wongso

Polisi telah menahan Jessica Kumala Wongso (27), wanita ini ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin (27). Selama mendekam di ruang tahanan Mapolda Metro Jaya, Jessica mendapatkan perlakuan yang khusus, ia ditempatkan seorang diri dalam ruang tahanan berukuran 3x3 meter. Ia menempati sel ini sejak ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada Sabtu (30/1/2016). Jessicaberaktivitas di tempat itu terpisah dengan para tahanan lain.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas, mengatakan ini merupakan permintaan tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.


"Untuk sekarang terpisah. Alasannya memang dia ingin sendiri. Agar bisa konsentrasi terhadap perkaranya dia," tutur Barnabas kepada wartawan, Selasa (2/2/2016).

Jessica mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur dan kamar mandi. Supaya merasa tak seorang diri di ruang tahanan, aparat kepolisian mempersilakan dia dijenguk keluarga.

Jadwal kunjungan umumnya mulai Senin hingga Kamis pada pukul 10.00 WIB-15.00 WIB. Aparat kepolisian membatasi waktu besuk hanya selama dua jam.

Upaya pemberian fasilitas agar Jessica tak diganggu tahanan lain. Dia tak dapat menutup kemungkinan teman satu kampus Mirna di Billy Blue Collage, Sydney itu menjadi sasaran target tahanan lain.

"Kami justru menjaga dia agar tak di-bully. Bukan bully secara fisik ya, tetapi dengan kata-kata. Sendiri, agar tidak mengganggu psikologis dia," kata dia.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA