Kabar Mengenai Uang 20 M Untuk Mengamankan Setya Novanto

Rabu, 25 November 2015 - 13:49
Setya Novanto

Kabar tak sedap beredar saat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sedang mengusut mengenai kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres JK oleh Ketua DR RI, Setya Novanto. Kabar yang beredar, mengatakan jika ada uang senilai 20 Miliar yang diberikan kepada anggota MKD untuk mengamankan Setya Novanto dari hukuman. Para anggota MKD buru-buru membantah hal ini.

"Gak ada itu Rp20 miliar, tidak ada," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad.


Sufmi mengatakan jika dirinya juga tak tahu menahu soal isu tersebut, ia juga tak tahu siapa yang memberikan uang 20 Miliar. Sarifudin Suding, dari Fraksi Hanura juga membantah isu tersebut.

"Gak ada kaya gitu. Dari mana itu?" tutur Suding.

Wakil Ketua MKD Junimart Girsang juga tak memberikan respon, ia tidak membalas pesan singkat yang dikirim wartawan. Saat dicoba dihubungi, Politisi PDI Perjuangan itu juga tak mengangkat telepon.

MKD saat ini menjadi sorotan masyarakat karena merupakan ujung tanduk dan jadi harapan publik dalam menguak kasus pencatutan nama Jokowi-JK dalam meminta sejumlah saham kepada PT Freeport.

MKD akan menggelar rapat untuk melakukan penjadwalan persidangan terhadap Setya Novanto. Sidang sendiri akan dilakukan terbuka. Namun, jika dirasa ada hal yang perlu untuk dilakukan sidang secara tertutup, sidang akan dilakukan tertutup.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA