Kado Natal Untuk Ahok, KTP Yang Terkumpul Melebihi Target

Jumat, 25 Desember 2015 - 16:46
Teman Ahok

Natal tahun ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat kado yang luar biasa, pasalnya Gerakan Teman Ahok berhasil mencapai target pengumpulan KTP warga DKI Jakarta, dalam rangka agar Ahok bisa maju lagi ke Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Target pengumpulan KTP ini terpenuhi bertepatan dengan hari raya Natal tahun ini.

"Keberhasilan mencapai syarat minimum ini kita jadikan sebagai kado Natal untuk Pak Ahok," ujar salah seorang pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo.

Singgih menuturkan jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan sebanyak 533.374 KTP. Sedangkan target minimal pengumpulan KTP adalah 532.000. Target mereka melebihi dari target yang seharusnya. Singgih juga menuturkan jika kado Natal ini bukan hanya dari Teman Ahok. Kado Natal dipersembahkan oleh masyarakat Jakarta yang telah memberikan KTP-nya.

Singgih berpesan agar masyarakat tidak terlalu puas dulu. Sebab, jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan masih setengah dari yang mereka targetkan, yaitu 1 juta KTP.

"Perjuangan ini masih panjang. Ini baru syarat minimum saja. Dari target kita sendiri, ini baru setengah dari 1 juta KTP, jumlah yang juga disyaratkan oleh Pak Ahok," ujar Singgih.

Saat ini, Ahok tidak menjadi kader parpol mana pun. Jika tidak mendapat dukungan dari parpol, Ahok bisa maju lewat jalur perseorangan dalam Pilkada 2017. Mahkamah Konstitusi sebelumnya mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon perseorangan.

Mahkamah mengatur bahwa syarat dukungan calon perseorangan harus menggunakan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya, bukan jumlah keseluruhan masyarakat di suatu daerah. Untuk Provinsi DKI Jakarta, syarat minimalnya adalah 532.000.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA