Kaesang Curhat Di Instagram, Tak Disangka Dibalas Gibran Bikin Ngakak Netizen

Senin, 30 Oktober 2017 - 22:00
Kaesang

Dua kakak beradik anak Presiden Joko Widodo memang cukup unik. Kali ini keduanya menjadi bahan pergunjingan netizen. Awalnya bermula dari postingan Kaesang Pangarep di akun instagramnya, tentang event yang berlangsung di Jerman tanggal 26-29 oktober kemarin.

Dalam postingan itu Kaesang menuliskan caption: Perusahaan kami, PT Among Karsa Indonesia dengan membawa brand @hompimpagames , mengikuti Internationale Spieltage (SPIEL) 2017 di kota essen german. Event yg berlangsung dari tgl 26-29 oktober ini adalah pameran board game terbesar di dunia. Game yg kami pamerkan antara lain Acaraki, Art of Batik, Math Cat, Orang Rimba dan Senggal Senggol Gang Damai. Games kami mendapat sambutan yg cukup baik dan sudah sold out semua. Mulai november nanti games kami bisa dibeli di indonesia. Jadi ditunggu yaaaa.Saya sebenernya sedih gak dibolehin ke Jerman sama mas @chillipari


Sebenarnya postingannya biasa, hanya ada 3 foto dan caption diatas. Namun menjadi ramai saat dikomentari Gibran Rakabuming dengan akun @chilipari. Terpantau ada dua kali Gibran membalas. Yang pertama, Gibran membalas "pengalihan isu". Lalu yang kedua, Gibran membalas "ini berangkat pakai APBN".

Sontak saja postingan sejam yang lalu ini ini ramai dikomentari 170 netizen dan disukai lebih dari 6 ribu netizen. Komentar netizen:

akun @erlangga.photography: Berangkat pake endorse aj @kaesangp

akun @inneke_wijayanto: Mas gibran @chillipari dijewer ae adine kui.

akun @mesti_maris: @chillipari karo mbayangke mas e iki nek guyonan gayeng tp tetep muka tanpa ekspresii ya mas

akun @rinovsky: @chillipari bukan mas..ni brgkt minta escort kedutaan..mesti ini

akun @ciptobudiutomo: @chillipari ato pake sumbangan rohingnya

akun @elbinersinurat: Pasti mas @kaesangp disuruh urusin kecebong aja, hahaha, gokil @chillipari

akun @me_ismy01: @chillipari panjenengan ki gak grasakne urip rakyat angel mas....pameran pke apbn,pke peswat kepresidenan,pke paspamres,opo maneh....yo...wkwkwkkkkk....gawe garem import opo Ora!kecebonge mbok digowo sisan...nek dijak sik q Tak dadi kecebong nek ngunu

akun @sinta.uli1986: @chillipari Ga takut di lucknut mas gibrannnn?

Akun @siahaanmepa: @chillipari pakai sana sumbangan.. wkwkkwkwkw #awas nanti ada yg kepo !!! #

Celotehan Gibran ini masuk akal mengingat sebelumnya anak-anak presiden Jokowi saat ke Turki dituding pakai APBN. Bahkan menuai pro dan kontra di publik. Gibran dan Kaesang menegaskan bahwa mereka membayar sendiri biaya perjalanan itu ke kas negara.Namun, keduanya kompak memilih untuk tidak mengklarifikasi hal itu secara luas kepada publik.

"(Bayar sendiri) kan enggak perlu disebutkan," ujar Gibran ketika wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

Gibran menilai, klarifikasi yang ia sampaikan akan berujung sia-sia. Keluarganya tetap akan dinilai tidak etis, tidak pantas, dan sebagainya.

"Orang yang sudah terlanjur benci, dikasih klarifikasi, percuma. Ya dijawab saja, iya (biaya perjalanan) dari APBN," lanjut dia, seraya tertawa.

Kaesang menimpali senada. Bahkan, biaya perjalanannya ditanggung oleh Gibran.

"Aku enggak bayar. Aku ditraktir (Gibran)," ujar dia.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA