Kalau Ada TNI Bekingi Akan Kami Habisi!

Rabu, 17 Februari 2016 - 21:04
Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya

Rencana penggusuran kawasan prostitusi Kalijodo didukung penuh oleh pihak Polda Metro Jaya. Pihak Polda akan menindak tegas pihak-pihak yang sengaja menghalangi proses pembongkaran kawasan ini. Bahkan Polda Metro Jaya tak ragu jika nantinya ada oknum aparat yang ikut membekingi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, siapa pun tidak boleh membekingi Kalijodo. Tentara sekalipun. "Kami sudah koordinasi dengan Pangdam Jaya, kalau ada TNI bekingi akan kami habisi," kata Tito di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2/2016).

Tito juga menyinggung soal preman Kalijodo. Yah, lokasi prostitusi yang bertempat di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat, itu kental dengan preman. Salah satu yang terkenal dan disegani ialah Daeng Aziz.

Tito menegaskan, pihaknya telah memerintahkan Kapolres Jakarta Barat dan Jakarta Utara untuk bertemu Aziz. Tujuannya, meminta Aziz mendukung program pemerintah.

"Masa mau membasmi kejahatan, polisi enggak dibela. Nanti juga kan akan didorong pemda agar memberikan relokasi yang layak bagi warga," tambah mantan Kapolda Papua itu.

Hari ini Tito menggelar rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama untuk membahas kapan tepatnya pelaksanaan penertiban dilakukan. Sejauh ini, surat edaran pengosongan sudah diterbitkan oleh pemerintah setempat.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA