Kasihan Bapak Ini, Kedua Kakinya Tersiram Aspal Panas

Selasa, 08 Desember 2015 - 21:00
I Made Kantor

Bapak 55 tahun, I Made Kantor menahan sakit lantaran kakinya terkena cipratan aspal panas. Ia pun harus dirawat di IGD RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa, (8/12/2015). Saat petugas kesehatan mengobati dan mengangkat aspal yang ada di kaki bagian bawah Made Kantor, bapak ini meringis kesakitan.

"Aduh sakit dok, pelan-pelan," teriaknya saat dokter merawatnya.

Kaki Made Kantor sepertidibalut oleh aspal yang mengeras, pekerja proyek pengaspalan jalan di Nusa Lembongan ini merasa mengalami nasib sial. Sebelumnya ia dibawa ke puskesmas Nusa Penida, namun karena penanganannya kurang optimal, Mandor Proyek, Wayan Suarkana (53), membawanya ke IGD RSUP Sanglah. Made Kantor baru pertama kali melakukan pekerjaan sebagai pemikul aspal, karena sebelumnya ia hanya bekerja sebagai tukang cor saja.

"Ini pertama kalinya ia kerja mikul aspal, malah jadi apes begini dia," ujar Suarkana.

Ia juga menjelaskan bahwa penyebab terjadinya kecelakaan kerja ini akibat pengait wadah aspal yang ia pikul longgar dan seketika aspal tumpah dan cipratan aspal panas yang baru saja selesai dibakar mengenai kedua kakinya.

Seketika cipratan aspal yang mengenai kaki pasien menjadi keras dan panasnya aspal membuatnya mengalami luka bakar.

Hingga sejauh ini aspal yang membalut bagian atas kakinya sudah diangkat oleh korban dan kini ia sedang akan dipindahkan ke kamar untuk menjalani opname.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA