Kebaikan Jokowi, Demi Seorang Ibu Tua, Ia Rela Turun Dari Mobil

Jumat, 29 April 2016 - 18:41
Jokowi

Presiden Joko Widodo memberikan kejutan yang membahagiakan saat ia berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), ia memberikan segepok uang yang nilainya sangat fantastis bagi dua orang warga desa di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/12/2014).

Dalam perjalanan pulang dari pintu dari pintu perbatasan Motaain, atau tepatnya ketika berada di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Jokowi turun dari mobilnya ketika melihat sekelompok warga dengan kondisi rumah yang memprihatinkan.



Jokowi yang ditemani Gubernur NTT, Frans Lebu Raya , kemudian menyerahkan sejumlah uang sebanyak Rp 112 juta yang ditaruh di dalam amplop berwarna coklat kepada seorang perempuan tua. Kepada perempuan itu, Jokowi berpesan agar uang itu digunakan untuk membeli ternak.

Ekspresi tidak percaya terpancar dari warga itu. Beberapa di antara mereka kemudian menangis, bahkan ada yang berteriak histeris.

Usai menyerahkan uang itu, Jokowi pun masuk ke mobilnya untuk menuju Bandara Haliwen. Namun ketika sampai di Keluarahan Manumutin, Kecamatan Kota, lagi-lagi Jokowi turun dari mobil dan menghampiri kerumunan warga di pinggir jalan.

Di situ Jokowi memanggil ketua RT dan menyerahkan uang sebesar Rp 148 juta. Seperti sebelumnya, Jokowi berpesan agar uang itu digunakan untuk membeli ternak bersama warga lainnya. Untuk diketahui, kunjungan Jokowi ke Motaain ialah untuk melihat pintu utama atau pintu masuk terbesar ke Timor Leste.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA