Kecanggihan Jessica Meminimalisir Bukti, Tidak Ada Bekas Luka Sianida

Rabu, 03 Februari 2016 - 14:27
Jessica Wongso

Kombes Pol Musyafak,Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya memberi penjelasan mengenai akibat jika zat sianida terkena tubuh, kulit akan mengalami iritasi dan penyembuhannya memakan waktu, bisa hilang antara 3 hari hingga satu minggu.

"Penyembuhannya antara tiga hari atau satu minggu, tergantung pengobatan," kata Kombes Pol Musyafak usai mengikuti acara peresmian rumah susun untuk personel Kepolisian di Sekolah Polisi Negara Lido, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/2/2016).


Sedangkan pada bagian tubuh Jessica Kumala, tersangka kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, disebut Musyafak tidak terdapat luka bekas iritasi akibat zat sianida.

"Hanya ada bekas luka yang sudah lama," katanya.

Inilah kecanggihan Jessica dengan meniminalisasi bukti atau bekas-bekas yang bisa menjeratnya dalam kasus kematian Mirna.

Sebelumnya, Penyidik Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap Jessica Kumala Wongso (27). Jessica merupakan tersangka dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27).

Dir Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, mengatakan penangkapan Jessica dilakukan di salah satu hotel di wilayah Jakarta Utara pada Sabtu (30/1/2016) pagi.

"Dit Reskrimum Polda Metro Jaya pagi ini menangkap Jessica," tutur Krishna Murti kepada wartawan, Sabtu (30/1/2016).

Wayan Mirna Salihin (27) tewas setelah minum kopi di Cafe Olivier, Mall Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu (6/1/2016).Belakangan diketahui Mirna tewas karena ada zat beracun sianida dalam kopinya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA