Ketua Saracen Akui Kenal Anies Sandi Namun Tidak Pernah Berjumpa

Kamis, 31 Agustus 2017 - 14:20
Ketua Saracen

JAS alias Jasriadi (32), salah satu tersangka sindikat Saracen yang diduga menyebar kebencian, isu SARA, dan berita hoax lewat media sosial, mengaku mengenal Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tapi, Jasriadi menyebut jika ia mengenal Anies-Sandi hanya lewat media, dan tidak pernah bertatap muka secara langsung atau berkomunikasi dengan mereka.


Hal itu disampaikan Jasriadi saat ditanya Karni Ilyas lewat sambungan video call dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One, tentang dugaan keterlibatan mereka di Pilkada DKI 2017.

Pasalnya, sejumlah pihak sempat mengait-ngaitkan sindikat Saracen dengan berbagai isu SARA atau berita hoax yang meramaikan pesta demokrasi di ibukota beberapa waktu lalu, terutama yang berkaitan dengan rival Anies-Sandi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

"Saya kenal (Anies-Sandi) itu di media saja pak, ya maksudnya di TV pak. Kalau secara langsung saya tidak pernah berjumpa dan tidak pernah bersapa, pun juga tidak pernah berkomunikasi, nggak pernah sama sekali," ujar Jasriadi.

Berikut tanya jawab Karni (K) dan Jasriadi (J) di ILC dengan topik diskusi 'Halal-Haram Saracen,' Selasa (29/8/2017) malam.

K : Ketika Pilkada DKI akun anda itu berpihak kemana?

J : Terus terang saya berpihak ke muslim Pak

K : Apakah akun Anda menghujat akun-akun atau kelompoknya Gubernur Ahok?

J : Silahkan bisa diakses di akun saya linknya (menyebutkan link facebooknya) jadi jawabannya di situ, situ semua, lihat akun-akun saya begitu loh (tertawa kecil)

K : Nggak maksud saya, apakah anda dengan kegiatan itu diketahui oleh kelompok dari pihak Anies dan Sandi?

J : Kalau itu saya kurang tahu ya pak

K : Nggak maksud saya apakah yang anda lakukan itu anda laporkan kepada mereka di luar akun?

J : Kepada?

K : Kepada Anies dan Sandi

J : Tidak Pak

K : Anda ada hubungan sama mereka

J : Tidak ada saya hubungannya dengan, saya tidak ada hubungannya dengan Pak Anies yang melaporkan tentang akun-akun itu, saya tidak pernah melaporkan

K : Anda kenal mereka berdua?

J : Kenal siapa itu pak?

K : Anies dan Sandi

J : Saya kenal itu di media saja pak, ya maksudnya di TV pak. Kalau secara langsung saya tidak pernah berjumpa dan tidak pernah bersapa pun juga tidak pernah, berkomunikasi nggak pernah sama sekali (tertawa kecil).






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA