Ketua Umum Nahdlatul Ulama Ucapkan Selamat Natal

Senin, 21 Desember 2015 - 13:41
Said Aqil

KH Said Aqil Siradj,Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) memberi ucapan selamat natal kepada seluruh umat Nasrani yang ada di Indonesia. Said Aqil juga menyatkan pengharapnnya agarmomen Natal tahun ini, Indonesia semakin diberi kesejahteraan.

"Selamat Hari Natal kepada saudara-saudara kita umat Nasrani. Mudah-mudahan dengan Natal ini, kita mendapatkan berkah dan rahmat dari Tuhan. Indonesia semakin jaya dan semakin sejahtera," kata Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (24/12/2014).


Said menilai, seorang muslim yang mengucapkan perayaan kelahiran Yesus Kristus tidak menyalahi aturan. Justru menurutnya itu wajar sebagai bentuk toleransi dan selama umat Muslim itu tidak mengakui Yesus merupakan anak Tuhan.

"Saya mengucapkan selamat hari lahir Nabi Isa, bukan anak Tuhan tetapi Isa Almasih sebagai utusan Tuhan. Kita harus menghormati Isa sebagai Rasulullah, bukan anak Tuhan," ujarnya.

Said juga berharap seluruh umat menghormati perayaan-perayaan agama di tanah air. Sebab itu mencerminkan budaya bangsa yang dikenal semangat toleransi.

"Saya harapkan masyarakat menghormati hari yang besar dan suci ini. Kita tunjukkan kalau kita bangsa yang toleran, bangsa yang beradab, berbudaya," imbuhnya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA