Ki Awan Dukun Muda Yang Ganteng

Minggu, 27 Desember 2015 - 19:45
Ki Awan

Sosok paranormal atau dukun diidentikkan dengan hal yang seram dan berbau mistik, biasa tampil dengan tampilan nyentrik dan terkadang menyeramkan. Bisa memelihara jenggot, berpakaian serba hitam. Namun dukun yang satu ini berbeda, namanya Jimmy Setiawan atau biasa disebut Ki Awan. Ia seorang dukun dari Bogor.

Dukun muda ini memiliki banyak keahlian ilmu magic, dan tak tampak seperti dukun umumnya. Ia berwajah rupawan dan masih muda. Ki Awan, berwajah oriental, berkulit putih bersih, tinggi dan proporsional. Pria 36 tahun ini jauh dari kesan seorang dukun.


"Saya ingin bikin kesan paranormal engga seseram yang dikira, pakaian gelap, serem, rambut gondrong. Sedangkan paranormal bisa ditunjang juga dengan gadget, sosial media kan?," kata Ki Awan.

Dukun muda ini sangat populer di media sosial, khususnya blog. Dalam blok miliknya yang bernama Magic Glow team, Ki Awan menjelaskan semua kemampuannya. Kemampuan untuk melihat hal gaib, menahan atau menyingkirkan hujan, pengobatan medis atau non medis, tenaga dalam, tenaga batin, pelet dan masih banyak lagi. Membaca blognya membuat banyak orang penasaran dengan kesaktiannya.

"Setelah baca semua tulisan di blog, banyak orang penasaran. Setiap harinya pesan singkat bermunculan untuk konsultasi," ujarnya.

Berawal dari ketertarikannya pada magic sejak masih duduk di bangku SMP, ia kemudian gigat mencari tahu dan mempelajari ilmu mistik. Berkat keuletannya, alumni Universitas Atma Jaya Jakarta itu berhasil menguasai ilmu ghaib.

"Dari kecil, dari SMP kelas 2 saya udah tertarik. Udah mulai belajar panuragan jurus-jurus. SMA saya mulai bersentuhan dengan kebatinan mantra-mantra gaib, wirid-wirid, tapa brata," kisahnya.

Meski sibuk mempelajari ilmu ghaib, Ki Awan termasuk siswa berprestasi, saat kuliah di berhasil mearih nilai nyaris sempurna.

"IPK 3,41 di Atma Jaya jurusan psikologi. Kuliah 4 tahun saya ga pernah ngambil semester pendek, ga pernah ngulang. Angkatan 1998 cowoknya saya nomor dua IPK paling tinggi pas angkatan saya," jelasnya.

Selain ketertarikan pribadi pada hal mistis, Ki Awan juga mewarisi kelebihan dari sang kakek.

"Kakek saya seorang tabib, bisa tenaga dalam dan kungfu," kata Ki Awan.

Kegiatan Ki Awan awalnya ditentang oleh keluarga lantaran dianggap aneh, Namun anak bungsu dari empat bersaudara itu berhasil meyakinkan keluarganya.

"Awalnya keluarga nentang, tapi karena saya konsisten akhirnya dukung," ungkapnya.

Sumber: merdeka.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA