Ki Kusumo Ikut-Ikut Melaporkan Zaskia Gotik Ke Polisi

Sabtu, 19 Maret 2016 - 12:28
Zaskia Gotik

Zaskia Gotik benar-benar tertimpa musibah, hal ini lantaran perbuatannya yang menghina Pancasila dan juga hari proklamasi. Setelah dilaporkan oleh anggota DPD, Fahira Idris, kini ia dilaporkan ke polisi oleh Ki Kusumo yang mewakiliOrganisasi Komando Pejuang Merah Putih (KPMP).

Menurut Ki Kusumo, yang dilakukan Zaskia merupkan hal yang fatal, pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia tidak dapat ditoleransi.


"Hal ini tak bisa dibiarkan karena apa kata para pendiri bangsa, seperti apa perasaan mereka kalau mereka masih hidup. Bagaimana para pahlawan yang berjuang dengan darah dan air mata melihat Pancasila dianggap sebagai bebek nungging?" ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/3/2016).

Ki Kusumo juga menghimbau agar masyarakat menjadikan kasusZaskia sebagai pelajaran.

"Untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat luas jangan sampai ngomong sembarangan, apalagi sampai menyangkut negara ini. Yang jelas di seluruh wilayah Indonesia saya yakin mereka bergolak, apalagi mereka yang cinta Tanah Air, mereka pasti akan marah mengenai kondisi ini," ucapnya.

Ki Kusumo menuturkan bahwa minta maaf saja tak cukup, perbuatan zaskia tak bisa ditebus hanya dengan minta maaf.

"Kalau sekadar minta maaf saja tuh terlalu mudah. Para pejuang tuh sampai mengeluarkan darah, perjuangannya luar biasa. Tidak cukup kalau hanya minta maaf," jelasnya.

Zaskia melakukan pelecehan saat ia menjadi bintang tamu acara musik di RCTI, ia dituduh melanggar Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara juncto Pasal 158 KUHP. Dalam acara musik bertema "Cerdas Cermat", Zaskia bermaksud bercanda dengan menjawab pertanyaan Denny Cagur secara asal-asalan. Ia menjawab "Setelah azan subuh, tanggal 32 Agustus.", saat ditanya mengenai hari proklamasi. Ia juga menyebutkan "bebek nungging" saat ditanya mengenai lambang sila kelima.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA