Kisah Risnawati, Relawan Jokowi Yang Melahirkan Saat Datang Ke Nikahan Kahiyang

Rabu, 08 November 2017 - 18:51
Risnawati Dan Pernikahan Kahiyang

Puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Bobby Nasution bahagia usai melangsungkan pernikahan. Di saat yang sama, kebahagiaan juga dirasakan seorang relawan Jokowi asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebahagiaan itu dirasakan Risnawati (33), relawan Jokowi asal Kampung Sukamulya, RT 03 RW 04 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia baru saja melahirkan tadi malam. Risnawati melahirkan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, sekitar pukul 23.45 WIB. Dia melahirkan lewat proses persalinan normal.


"Bayinya berjenis kelamin laki-laki," kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi kepada wartawan, Rabu (8/11/2017).

Sebelum melahirkan, Rusnawati kemarin malam juga ikut hadir di kediaman Jokowi mengikuti acara midodareni pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dia kembali lagi ke tempat menginap ribuan relawan di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak lama kemudian, Rusnawati mengalami kontraksi. Rekan relawan lainnya kemudian memberi bantuan dan sebagian melapor ke posko pengamanan di Asrama Haji Donohudan.

Petugas dari unsur Polri, TNI dan tim medis yang siaga di tempat tersebut segera mendatangi kamar E6 lantai 2 Gedung Madinah, tempat Rusnawati menginap. Rusnawati akhirnya melahirkan bayi laki-laki dengan persalinan normal. Selanjutnya, Rusnawati mendapat penanganan medis dari tim medis yang siaga di Asrama Haji Donohudan.

"Kemudian yang bersangkutan bersama bayinya dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo," jelas AKBP Aries.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Humas RS Kasih Ibu, David Pangaribuan, bahwa Rusnawati sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Plasenta buah hati Rusnawati dilahirkan di rumah sakit tersebut pada Rabu, (8/11/2017) pukul 01.30 WIB. Rusnawati melahirkan bayi laki-laki secara normal dengan kondisi sehat.

"Rusnawati datang di antar teman-teman relawan,"

"Bayinya laki-laki berat 2400 gram, panjang 48 cm, lahir sehat," terang David.

Pada Rabu siang, Rusnawati telah diizinkan pulang oleh dokter. Pihak RS Kasih Ibu telah menyiapkan mobil ambulance untuk mengantar pulang Risnawati ke Bogor. Sedangkan untuk administrasi, RS Kasih Ibu membebaskan biaya persalinan Rusnawati.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA