Konvoi Motor Gede Boleh Terobos Lampu Merah

Minggu, 16 Agustus 2015 - 18:40
Konvoi Motor Gede Boleh Terobos Lampu Merah

Konvoi ratusan motor gede yang dikawal voorijder dan polisi dihadang oleh Elanto Wijoyono. Aksi Elanto ini menuai pujian netizen, mereka berharap ada Elanto-Elanto lain yang melakukan aksi serupa.

Pihak Polda DIY mengatakan jika aksi yang dilakukan konvoi motor gede menerobos lampu merah adalah hal yang diperbolehkan. Ada aturan sendiri untuk aksi konvoi tersebut. Pihak Polda DIY tidak menjelaskan lebih detail mengenai dasar aturan tersebut. Lebih lanjut dijelaskan, konvoi yang diperbolehkan adalah konvoi yang sudah mendapatkan ijin pengawalan dari polisi. Konvoi yang dikawal ini tidak harus konvoi mobil pejabat, konvoi lain juga memungkinkan.


Mengenai alasan konvoi tersebut boleh melintas lampu merah, dijelaskan jika hal ini bertujuan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Konvoi tersebut tak boleh putus agar tidak terjadi kemacetan. Polisi memastikan tidak adanya kesemawrutan dan kemacetan di jalan dengan perbolehkan konvoi. Polisi juga melakukan pengawalan untuk mobil jenazah atau mobil pengisi ATM.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA