Kurir Sabu Ini Bikin Pengunjung Sidang Ngakak Lantaran Berhasil Mengecoh Hakim

Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:15
Ulfatul Khoiro

Tak semua proses sidang berlangsung tegang. Buktinya, sidang dengan terdakwa Ulfatul Khoiro, 22, diawali dengan gelak tawa. Pemicunya setelah hakim mempertanyakan jenis kelamin gadis warga Jalan Wonorejo Gang III tersebut. Hal ini wajar, sebab Ulfatul adalah gadis tulen, namun style-nya sangat identik dengan pria.

Sidang yang digelar di ruang Garuda I, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (14/12) tersebut merupakan sidang perdana bagi Ulfatul. Awalnya sidang berlangsung tegang, namun saat giliran Ulfatul, hakim ketua yang memimpin sidangnya kaget.


Postur tubuh Ulfatul yang kecil membuat hakim sempat mengira jika di masih anak-anak. Kemudian, hakim membaca berkas Ulfatul yang menyatakan jika jenis kelaminnya adalah perempuan. Padahal sebebelumnya, hakim mengira jika ia adalah laki-laki. Hal itu wajar, sebab gaya Ulfatul memang tomboi

"Kamu perempuan, tapi suaramu kok besar," tanya hakim, Dwi Purwadi kepada terdakwa.

Pertanyaan Purwadi tersebut memancing tawa orang-orang yang ada di ruangan sidang tersebut. Sebab jika diperhatikan, paras bartender di salah satu kafe di Surabaya ini memang terlihat seperti pria. Selain potongan rambut, pakaian yang dikenakan juga membuat orang yang baru melihatnya tertipu.

Ulfatul menduduki kursi pesakitan setelah ia ditangkap lantaran menjadi kurir sabu-sabu (ss). Dalam surat dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anungbowo menyatakan pada saat ditangkap terdakwa membawa SS seberat 0,23 gram.

"Terdakwa telah melakukan tindak pidana peredaran narkoba dengan menjual SS dan mengambil keuntungan untuk setiap penjualan itu," terang Damang.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA