Lapas Buaya Untuk Napi Narkoba Ala Budi Waseso

Rabu, 11 November 2015 - 18:19
Ilustrasi Penjara

Budi Waseso mengemukakan ide unik untuk membuat penjara untuk narapidana narkoba yang dikelilingi dengan buaya. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menuturkan jika Lapas Buaya ini terwujud, maka Indonesia akan menajdi negara pertama yang menerapkannya.

"Kalau sudah terwujud penjara yang dikelilingi buaya untuk para bandar narkoba maka Indonesia satu-satunya negara yang punya Lapas buaya ini. Sepengetahuan saya negara lain belum ada yang menerapkan Lapas dikelilingi buaya," kata Buwas waktu berkunjung di Penangkaran Buaya, Asam Kumbang, Sunggal, Medan, Sumatera Utara.


Lapas Buaya ini akan dikhusukan untuk narapidana kasus narkoba yang sedang menunggu hukuman mati. Dengan lapas ini, ruang gerak napi narkoba akan dibatasi,mereka tak bisa mengembangkan narkoba dari dalam lapas.

"Biar para bandar tidak dapat mengembangkan bisnis haram dari lapas. Tapi proses eksekusinya tidak dikasih buaya ya. Tetap dihukum mati sesuai prosedur yang ada," kata Budi Waseso.

Budi Waseso mengatakan jika Lapas Buaya ini merupakan solusi perihal keterbatasan pertugas Lapas. Buaya-buaya ini nantinya seakan menjadi petugas pengawas para bandar narkoba.

"Jumlah bandar narkoba sangat banyak, petugas terbatas. Lapas dikelilingi buaya hanya penilaian saya saja. Makanya, sekarang ini sedang dilakukan penelitian di Kemenkum HAM," kata Buwas.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA