Laptopnya DIcuri, Aktivis KPAI Takut Foto Disebar

Minggu, 10 Januari 2016 - 18:03
Erlinda Aktivis KPAI

Musibah dialami oleh Erlinda, Ketua Divisi Sosialisasi KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), lantaran pencuri mengambail barang berharga di rumahnya. Ia pun belum tenang lantaran sang pencuri belum tertangkap polisi, terlebih ada data-data penting dalam peralatan elektronik miliknya. Ia takut data-data tersebut disebarluaskan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Data berhubungan dengan kegiatan pekerjaan di perlindungan anak dan dokumen pribadi. Dia mengaku menyimpan foto berpakaian seksi saat berenang di kolam renang bersama dengan anak.

"Berharap Samsung Galaxy kembali karena itu data terintegrasi se-Indonesia."

"Laptop karena data ada di situ. Handycam perjalanan selama di luar negeri. Sekolah di luar negeri," tutur Erlinda kepada wartawan, Sabtu (9/1/2016).

"Di laptop camera memang ada foto saya cukup seksi karena di kolam renang di kamar bersama anak-anak dan di bath up," Erlinda menambahkan.

Dia berharap supaya data-data itu tidak diedarkan. Apabila itu terjadi, maka dia meminta pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika agar memblokir karena itu tidak baik bagi Erlinda dan keluarga.

Tindak pidana pencurian membuatnya kehilangan barang berharga, seperti satu unit TAB merk Samsung Galaxi Note, satu unit Kamera SLR Canon, satu unit Handi Cam merk Sony, dan satu unit Laptop merk ACER. Aparat Unit V Subdit Ranmor pimpinan Komisaris Rajiman dan Ipda Gunawan telah menangkap pelaku pencurian, Dzakira Aftani (32).

Polisi menagkap pelaku di Perumahan Mutiara Gading City Rt.04/017 Blok C.10 No.19 Babelan Kota, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (9/1/2016) sekitar pukul 09.15 WIB. Untuk sementara, pelaku diamankan di ruang tahanan Mapolda Metro Jaya. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan hukuman pidana penjara di atas lima tahun.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA