Lulung : Habisnya Bohong Semua, Gue Pulang Aja

Jumat, 05 Februari 2016 - 18:51
Ahok Dan Lulung

Saat Gubernur DKI Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberi kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (4/2/2016), Abraham Lunggana tidak mengikutinya. Wakil Ketua DPRD DKI ini pergi lantaran menilai Ahok banyak bohongnya. Ahok sendiri memberi kesaksian untuk kasus pengadaan uninterruptible power supply dengan terdakwa Alex Usman.

"Ya habisnya bohong semua sih. Pertama dia bilang enggak tahu soal UPS, tapi kok ada di nomenklatur?" kata Lulung.

Selain itu, Lulung tidak percaya dengan keterangan Ahok yang menyebut tidak menerima laporan dari TAPD mengenai UPS. Sebab, menurut dia, Ahok pasti mendapat laporan.

Karena, lanjut Lulung, semua lelang memerlukan surat pencairan dana. Surat tersebut hanya bisa ditandatangani oleh Ahok.

Politikus PPP itu pun menyebut, Ahok merasa gugup ketika memberi kesaksian. Hal ini terlihat pada saat Ahok ditanya mengenai siapa yang membuat nomenklatur dalam APBD Perubahan. Dalam kesaksiannya, Ahok menyatakan, eksekutif tidak membuat nomenklatur.

"Hakim tanya, apakah yang buat eksekutif? Dia bilang bukan, yang bikin BPKAD dan Bappeda. Nah kan gugup dia, BPKAD sama Bappeda kan memang eksekutif. Gue ketawa aja pas dia bilang bukan eksekutif. Udah ngawur, udah deh gue pulang aja," ungkap Lulung.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA