Ma, Saya Ini MIlik Masyarakat!

Minggu, 17 Januari 2016 - 10:31
Untung Sangaji

Peristiwa teror bom Sarinah yang mencekam berhasil diatasi dengan baik oleh pihak kepolisian. Salah seorang yang membantu dalam mengatasi teror tersebut yaitu AKBP Untung Sangaji, perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini melakukan aksi heroik melumpuhkan dua orang teroris, ia pun mendapat sanjungan.

Meski banjir pujian, namun tak membuat dirinya berbusung dada. Sebab, masih ada hal lain yang lebih berharga untuk dirinya. Yakni, waktu kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya.

"Orang bilang, saya berani? Tentu saja, saya polisi maka harus berani. Tapi, saya juga ingin mencium anak dan istri saya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Dia mengatakan, dirinya juga ingin menghabiskan waktu bersama istrinya untuk menikmati pemandangan alam dan berduaan seperti orang lain pada umumnya.

"Saya juga ingin bercinta dan melakukan romantisme bersama istri sambil menikmati pemandangan alam seperti orang-orang," keluhnya.

Namun, perannya menjadi seorang polisi maka membuatnya harus siap melindungi masyarakat selama 24 jam.

"Saya bilang kepada istri saya. Ma, saya ini milik masyarakat," katanya menirukan kembali percakapan antara dia dengan istrinya.

Kendati demikian, personel Satgas Bom Polri itu juga sedikit menyesalkan aksinya lantaran membuat kekhawatiran bagi keluarganya.

"Istri dan anak saya sempat taku, takut kalau saya mati juga," katanya.

Pada insiden pemboman terjadi, Untung kebetulan berada tidak jauh dari lokasi. Dia pun langsung menawarkan diri kepada atasannya agar bisa langsung bergegas menghentikan aksi serangan para pelaku.

Alhasil, lelaki yang mengenakan kemeja putih dan sebelumnya sempat diduga sebagai pelaku ternyata dengan berani masuk ke zona pertempuran dan melumpuhkan dua pelaku yang juga memegang bom.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA