Mami Ola, Nenek Kepala Gangster Narkoba Di Berlan Jakarta Timur

Minggu, 24 Januari 2016 - 16:01
Keluarga Mami Ola

Sekilas orang melihat sosok Yoneta (64) alias Mami Ola, mungkin tak menyangka jika wanita tua ini merupakan kepala gangster narkoba di kawasan Berlan, Jakarta Timur. Perawakan wanita tua ini bisa mengelabui banyak orang tentang jati diri sebenarnya. Ia merupakan sosok utama dalam peredaran narkoba di kawasan Berlan, Jakarta Timur. Sewaktu penggerebekan narkoba di Matraman, beberapa anak buahnya mengeroyok anggota polisi.

Meskipun dikenal sebagai orang kuat dalam peredaran narkoba di Berlan, ternyata wanita beranak dua ini juga dikenal sebagai pribadi yang religius. Di rumahnya terdapat beberapa aksesori dan perabotan keagamaan terpasang di dinding bercat hijau itu. Salib, foto Tuhan Yesus, dan alkitab terpajang rapih di rumahnya. Beberapa lembar surat undangan kegiatan gereja juga ditumpuk rapih di atas meja kecil.

"Mereka memang religius, Setiap minggu pagi sering ke gereja di Rawamangun," ujar Yohanes (60) tetangga Mami Ola.


Yohanes menambahkan, keluarga Mami Ola juga aktif di setiap kegiatan gereja yang ada di komplek Berlan.

"Bahkan beberapa kali saya dengar suka ada kebaktian di rumahnya," ujarnya.

Saat ia bersama anaknya, Angeline Monita (27) digiring polisi pada Senin (18/1/2016) lalu, ucapan Tuhan Yesus selalu keluar dari mulutnya. Ketika di dalam mobil tahanan, sambil menitikkan air mata, kedua wanita itu selalu menutup mata dan mengatupkan kedua tangannya sambil memuji nama Tuhan. Namun dari pekerjaannya sebagai bandar narkoba, tampaknya mereka tidak sungguh-sungguh dalam menganut ajaran agamanya.

Yang pasti, perilaku mereka yang merusak generasi bangsa tentu saja bertentangan dengan ajaran agama manapun.
Mami Ola beserta 20 tersangka lainnya diamankan di kantor Polres Metro Jakarta Timur. Ia dijerat dua pasal sekaligus, yakni peredaran narkoba dan pengeroyokan.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA