Mantan Teman Ahok Yang Gelar Konferensi Ternyata Dikeluarkan Karena Curang

Kamis, 23 Juni 2016 - 20:05
Eks Teman Ahok

Lima orang mengaku sebagai mantan "Teman Ahok", mereka pun mengadakan konferensi pers dan menyatakan bahwa "Teman Ahok" melakukan "kecurangan" selama ini dalam mengumpulkan KTP. Lima orang ini mengaku sebagai mantan relawan yang mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok. Pernyataan mereka diduga memiliki muatan politis terkait Pilkada DKI 2017, di mana Ahok akan kembali maju.

Singgih Widyastomo, Juru Bicara Teman Ahok, menuturkan jika pihak Teman Ahok telah memecat kelima orang itu lantaran melakukan kecurangan dalam pengumpulan data KTP. Pernyataan ini dituturkan Singgih dan sejumlah pendiri Teman Ahok, menanggapi tudingan kecurangan dalam pengumpulan KTP.

"Untuk R (Richard Sukarno) dan teman-temannya yang konfrensi pers ada 5 orang, tiga dari lima orang itu sudah dikeluarkan dari struktur karena ketahuan kualitas datanya memang tidak bagus. Sedangkan dua lagi sudah dikeluarkan dua minggu lalu," kata Singgih di Markas Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).


Singgih mengatakan jika alasan salah satu mantan penanggung jawab (PJ) pengumpulan data KTP dukungan untuk Ahok melakukan kecurangan adalah karena adanya target pengumpulan data KTP. Alasan itu jelas tidak dapat dibenarkan. Singgih mengatakan, tidak ada sanksi apapun jika seorang relawan tidak mencapai target.

"Kalau kami sebenarnya, jika tidak capai target ya tidak apa-apa, paling ya tidak dapat dana operasional dari kami. Tapi yang disayangkan mereka memalsukan data, jelas itu bisa ada unsur pidana," jelas Singgih.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA