Margriet Injak Tubuh Engeline Dan Sundut Rokok Untuk Pastikan Kematian Engeline

Rabu, 30 Desember 2015 - 14:49
Margriet-Engeline

Kematian Engeline, bocah 8 tahun ini perlahan demi perlahan menguak fakta-fakta baru. Termasuk perbuatan yang dilakukan olehMargriet Megawe (60), ibu angkaat Engeline. Wanita ini diduga menginjak-injak tubuh Engeline untuk memastikan apakan putri angkatnya tersebut meninggal atau masih bernafas.

Hal ini disampaikan oleh Haposan Sihombing selaku kuasa hukum tersangka Agus Tay Hamba May (25) saat berada di Mapolda Bali, Rabu (8/7/2015).

"Agus disuruh menginjak apakah sudah mati apa belum. Tersangka Agus tidak mau menginjak dan kalau tidak salah yang menginjak itu Ibu MM (Margriet Megawe) dengan barang bukti sandal warna putih yang talinya, dasarnya warna biru. Itu juga merupakan barang bukti. Diinjaknya sudah dalam keadaan dibungkus," kata Haposan.

Dia juga menjelaskan bahwa selain menginjak, untuk memastikan bahwa Engeline sudah meninggal atau belum, Margriet menyundut tubuh bocah itu dengan rokok Agus sebelum dibungkus.Rokok Agus yang dipakai itu sebenarnya sempat dibuang sebelumnya.

"Sebelum dibungkus, (jenazahnya) si Agus disuruh merokok. 'Kamu rokok dulu, Gus', kata Margriet. Agus menyalakan rokok dan tiba-tiba dibuang dekat pintu dan diambil oleh Bu Margriet. Kata Bu Margriet, 'Gus, kamu sulut dong, sudah mati apa belum'. Nah, Agus enggak mau dan Bu Margriet sendiri yang menyundut," tambah Haposan.

Haposan juga memaparkan kronologi pembungkusan jenazah Engeline, mulai dari Margriet mengambil boneka milik Engeline hingga mengambil tali warna biru yang identik dengan tali yang ditemukan di kamar Margriet.Hal ini dinilai pihak Agus sebagai petunjuk.




loading...

BERITA LAINNYA