Masih Ingat Jessica Wongso? Kondisinya Sangat Miris, Pengacaranya Sampai Nggak Tega

Senin, 13 Maret 2017 - 12:54
Jessica Wongso

Kasus kopi maut, kopi Vietnam menjadi sorotan publik sekian lamanya. Kasus ini juga membawa nama Jessica Kumala Wongso duduk di kursi terdakwa hingga akhirnya diputuskan bersalah oleh majelis hakim. Jessica merupakan teman korban, Wayan Mirna Salihin, ia merupakan alumnus Billy Blue College of Design, Sidney, Australia. Jessica divonis sebagai pembunuh Mirna dengan mencampurkan sianida dalames kopi Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat.

Setelah divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis, 27 Oktober 2016, saat ini Jessica mendekam di rumah tahanan wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menurut keterangan pengacara Jessica, Hidayat Bustam, badan Jessica sekarang lebih kurus.


"Kurusan dia (Jessica) kasihan dia," ujar Bustam, Jumat (10/3/2017).

Bustam mengatakan selama di penjara, Jessica sering sakit. Dia sangat tertekan karena merasa tidak pernah melakukan pembunuhan terhadap Mirna. Setiap kali dijenguk, kata Bustam, Jessica selalu mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah.

"Jessica miris. Jess kadang sakit flu. Merasa terbelenggu di sini. Tidak bisa kerja tidak bisa apa -apa. Kalau dia memang pelakunya dia rela. Tapi kan dia nggak melakukan. Nah ini pengadilan seperti apa. Ya kami memohon kepada pengadilannya memang kalau nggak bersalah dibebaskan begitu," ujar Bustam.

"Dia (Jessica) masih terus berfikir merasa tidak bersalah. Dia bilang sudah nggak kuat di sini. Nggak betah di sini. Ya kan dia nggak pernah melakukan. Dia minta bebas," Bustam menambahkan.

Pengacara dan keluarga sekarang ini terus menerus memberikan dukungan moral kepada Jessica, selain menempuh jalur hukum lewat pengajuan memori banding atas vonis.

"Kami juga sudah ajukan permohonan banding ya. Seminggu sekali saya lihat Jessica (menjenguk). Kami selalu support bagaimana. Tinggal kita tunggu pengadilan apa jawabannya," kata Bustam.




Loading...
loading...

BERITA LAINNYA