Massa PPP Kubu Djan Faridz Salah Alamat Jika Demo PGI

Jumat, 25 Desember 2015 - 19:53
Demo Yasonna Laoly

Massa PPP menggeruduk kantor PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) dan Kemenkumham. Sebanyak 500 orang kader PPP ini menuntut Yasonna agar segera mengeluarkan surat keputusan (SK) kepengurusan PPP Djan Faridz sesuai putusan Mahkamah Agung (MA).

Massa yang berdemo ini juga menuduh jika Yasonna Laoly memecah belah umat Islam dan menyebabkan penderitaan bagi Islam sedunia. Mereka juga mendesak PGI untuk memperingatkan Yasonna. Demo ini dinilai sebagai langkah yang salah sasaran. Sebab isu yang disuarakan terkait pengesahan partai politik tersebut yang sedianya menjadi tanggungjawab Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

"Pimpinan PGI ingin sampaikan, kami tidak ada kaitan apa-apa dengan apa yang terjadi dengan PPP, termasuk dengan sikap dan keputusan Yasonna Laoly sebagai Menhukham," ujar Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow membacakan pernyataan sikap PGI, Kamis (24/12/2015).


Jeirry menuturkan jika memang Yasonna Laoly adalah warga gereja. Namun perlu diketahui sikap dan keputusan Yasonna terkait PPP dalam kapasitasnya sebagai pejabat negara, bukan dalam kaitan dengan PGI.

"Atas dasar pertimbangan itu, pimpinan PGI merasa penyampaian aspirasi PPP ke PGI sebagai salah sasaran, apalagi membawa-bawa isu hubungan Kristen dan Islam dalam kaitan dengan pertikaian internal partai mereka," ujar Jeirry.

Massa juga mengatakan perbuatan Yasonna tersebut potensial membenturkan Islam-Kristen. Karena itu mengingat Yasonna merupakan seorang warga gereja, massa meminta PGI menegurnya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA